Falery Tuwan siap dampingi Fairid Naparin di Pilwalkot 2024

id Falery Tuwan ,Palangka Raya,Kalteng ,Fairid Naparin ,DPD Partai Golkar

Falery Tuwan siap dampingi Fairid Naparin di Pilwalkot 2024

Falery Tuwan (enam dari kiri) didampingi timnya dan pengurus DPD Partai Golkar berfoto bersama usia mendaftar sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya di kantor Golkar Kota, Rabu (5/6/2024). ANTARA/dokumentasi Pribadi  

Palangka Raya (ANTARA) - Tokoh daerah yang dikenal akan komitmennya terhadap pembangunan, Falery Tuwan, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya di dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya.

"Saya siap mendampingi bapak Fairid Naparin apabila nantinya dipercaya pada Pilwakot 2024 ini," kata Falery Tuwan usai menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya di DPD Partai Golkar setempat, Rabu.

Dia menjelaskan, nantinya apabila dirinya dipercaya untuk mendampingi Fairid Naparin di Pilwakot, tentunya juga akan siap membantu yang bersangkutan dalam meningkatkan pembangunan daerah yang berkelanjutan sesuai aspirasi masyarakat.

Tidak hanya itu, berkas yang telah diserahkannya kepada Sekretaris DPD Partai Golkar Subandi itu, ia juga menyampaikan tujuan dan maksud kedatangannya untuk menjadi pendamping Fairid Naparin yang menjabat pada Periode 2018-2023.

"Dengan kesediaan saya untuk mendampingi Pak Fairid Naparin, saya berharap dapat turut serta dalam meneruskan pembangunan Kota Palangka Raya," ucapnya.

Pembalap motocross Legendaris itu juga menambahkan, usai melakukan pendaftaran pengurus Partai Golkar setempat juga langsung melanjutkan dengan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test bagi calon yang sudah mendaftar.

"Para calon yang mendaftar langsung dilaksanakan uji kelayakan dan kepatutan di Partai Golkar, termasuk saya tadi langsung melaksanakan hal tersebut," ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Palangka Raya Subandi mengatakan, bahwa pendaftaran Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya telah menarik minat beberapa individu atau bacalon lainnya.

Bahkan sampai saat ini saja sudah ada delapan orang, termasuk Falery Tuwan yang mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng.  

"Golkar terbuka bagi semua kalangan yang mendaftar dan pak Falery Tuwan merupakan pendaftar yang kedelapan. Perlu kami tegaskan bahwa Golkar hanya membuka pendaftaran untuk Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya," demikian Subandi.