Mantan Kepala Dispora Kalteng ingin majukan Palangka Raya melalui Pilwakot 2024

id Falery Tuwan ,Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya ,PSI Palangka Raya,Pilwalkot

Mantan Kepala Dispora Kalteng ingin majukan Palangka Raya melalui Pilwakot 2024

Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya periode 2024-2029 Falery Tuwan (empat dari kanan) menyerahkan berkas pendaftaran di DPD PSI Kota Palangka Raya, jumat (14/6/2024). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Mantan Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Kalimantan Tengah (Dispora Kalteng) Falery Tuwan mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Palangka Raya, sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya periode 2024-2029 dan ingin memajukan kota setempat.

Dalam pertemuan yang digelar di kantor DPD PSI Kota Palangka Raya, Jumat, Falery Tuwan menyampaikan tekadnya untuk berkontribusi dalam membangun daerah setempat untuk menjadi menjadi kota yang cantik, nyaman, indah dan berkemajuan jika diberi kepercayaan untuk mendampingi calon wali kota yang akan diusung bersamanya.

"Saya telah mendaftarkan diri di beberapa partai politik, termasuk Partai Golkar dan Demokrat, namun akhirnya memutuskan juga untuk mendaftarkan diri sebagai bacalon wakil Wali Kota Palangka Raya di PSI Kota Palangka Raya. Saya percaya bahwa melalui PSI, saya dapat mewujudkan visi dan misi saya untuk membangun daerah yang lebih baik," kata Falery Tuwan.

Mantan Crosser legendaris itu menegaskan, komitmennya untuk berjuang demi kesejahteraan dan kemajuan Kota Palangka Raya.

"Saya siap bekerja keras bersama masyarakat dan seluruh pihak terkait untuk mewujudkan perubahan positif di Kota Palangka Raya," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Falery Tuwan juga menyampaikan apresiasinya terhadap PSI yang memberikan kesempatan bagi berbagai kalangan untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Baca juga: Sukseskan pesta demokrasi, camat dan lurah diminta sosialisasikan tahapan Pilkada 2024

"Saya melihat PSI sebagai wadah yang inklusif dan progresif, yang siap menerima dan menghargai ide-ide segar dari berbagai lapisan masyarakat," bebernya.

Dengan langkah ini, Falery Tuwan menambahkan, kesiapan nya untuk memasuki arena politik dan berperan aktif dalam pembangunan Kota Palangka Raya ke depannya.

"Apapun aturan dan proses dalam pencalonan di DPD PSI Kota Palangka Raya, saya siap mengikutinya. Kami juga berterima kasih kepada pengurus DPD PSI Kota, sudah menerima berkas pendaftaran yang telah kami kembalikan," demikian Falery Tuwan.

Baca juga: KPU Kotim minta dukungan masyarakat dalam coklit pemilih pilkada

Baca juga: Miliki 800 kursi DPRD, PPP konsolidasi jelang Pilkada 2024

Baca juga: Sigit: Pilkada 2024 di Palangka Raya harus berjalan damai