Anggota DPRD Barut serahkan piala Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

id tajeri,idul adha,anggota dprd,barut,barito utara,kalteng,phbi,pawai takbiran,pawai takbir

Anggota DPRD Barut serahkan piala Pawai Takbir Idul Adha 1445 H

Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Tajeri didampingi anggota DPRD Hj Sofia menyerahkan kepada juara lomba pawai takbir akbar dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Muara Teweh, Minggu (16/6/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara, H Tajeri bersama anggota DPRD lainnya Hj Sofia menghadiri pawai takbir keliling mobil hias dan jalan kaki dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Muara Teweh, Minggu malam.

Pawai takbir mobil hias dan jalan kaki ini di adakan oleh Pemkab Barito Utara bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten setempat. 

Pawai Takbir dilaksanakan di sekitaran Bundaran Air Mancur Muara Teweh ini dilepas oleh Pj Bupati Barito Utara Muhlis dan dihadiri unsur FKPD, Pj Sekda Barito Utara, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, dan undangan lainnya. 

Kegiatan pawai takbir keliling dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Barito Utara kepada masyarakat di daerah ini dalam bidang keagamaan.

"Pawai Takbir juga merupakan upaya bersama untuk syiar nilai-nilai Islam dalam menumbuhkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat,” kata Tajeri.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pawai takbir tersebut yang merupakan tradisi sebagai umat Islam dalam memeriahkan hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah setiap tahunnya.

"Kami selaku Anggota DPRD mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha kepada warga masyarakat di daerah ini yang telah ikut memeriahkan acara pawai ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan dorongan pemerintah daerah dan PHBI Barito Utara dalam mengagendakan acara ini," ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Hari Raya Idul Adha meningkatkan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan lebih memperhatikan masyarakat.

"Mari kita sama-sama meningkatkan keimanan kita dan melakukan kegiatan yang bermanfaat serta memperkuat ikatan sosial tanpa membedakan agama, suku dan budaya kita," ucap Tajeri.