PJ Wali Kota Palangka Raya ingatkan Pantarlih harus netral melaksanakan tugas

id Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu ,Pilakda 2024,Pantarlih ,KPU Kota Palangka Raya

PJ Wali Kota Palangka Raya ingatkan Pantarlih harus netral melaksanakan tugas

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu. ANTARA/Adi Wibowo   

Palangka Raya (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hera Nugrahayu usai menghadiri pelantikan petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) di kota setempat , mengatakan bahwa mereka yang dilantik harus netral.

"Kalau tidak netral dalam menjalankan tugas pencocokan dan penelitian (coklit) data Pemilihan Kepala Daerah 2024, tentunya akan menjadi bibit yang bisa memecah belah dan menodai pesta demokrasi tersebut nantinya," kata Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Senin.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Palangka Raya tersebut menuturkan, agar hal itu tidak terjadi tentunya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya agar benar-benar melakukan pengawasan internal sehingga proses yang dilaksanakan petugas pantarlih benar-benar berjalan sesuai dengan apa yang sudah disampaikan saat mereka mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek).

"Saya bersama stakeholder lainnya sangat berharap pilkada serentak tahun ini benar-benar terlaksana dengan baik, baik itu mulai dari tahapan hingga hari H pelaksanaan pada 27 November 2024 nanti," katanya.

Hera juga menambahkan, agar pelaksanaan pilkada di tahun ini tetap berjalan dengan lancar dan aman pemkot setempat bersama sejumlah stakeholder lainnya juga akan terus berkolaborasi khususnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Tentunya pemkot setempat tidak bisa bekerja sendiri, melainkan juga mengajak seluruh tokoh masyarakat, agama dan adat untuk bekerja sama menjaga kamtibmas.

"Saya ditunjuk oleh bapak Mendagri menjadi Pj wali Kota Palangka Raya untuk melaksanakan tugas, menjaga kamtibmas di daerah dan menjalankan kegiatan pemerintah sesuai dengan program-program yang menjadi prinsif sampai akhir menjabat," bebernya.

Baca juga: Pj Bupati Barito Utara siap bersinergi sukseskan Pilkada 2024

Ia mengungkapkan, hingga sampai saat ini kamtibmas di Kota Palangka Raya berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

Selanjutnya, proses tahapan demi tahapan pilkada juga terus berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan pihak KPU setempat.

"Doa terbaik kami adalah kegiatan pesta demokrasi lima tahun sekali ini dapat berjalan lancar dan nantinya akan melahirkan pemimpin pilihan rakyat dan memiliki kualitas yang bagus sehingga memajukan daerah, khususnya pembangunan di Kota Palangka Raya," demikian Hera Nugrahayu.

Baca juga: Kapolda pastikan Pilkada Serentak 2024 di Kalteng berjalan aman

Baca juga: Waspada hoaks dan ujaran kebencian jelang Pilkada 2024

Baca juga: Perangkat desa diminta pastikan pilkada berjalan kondusif