Pj Bupati sambut kedatangan jamaah haji Barito Utara

id haji barito utara,jamaah haji,kedatangan,barut,barito utara,kalteng

Pj Bupati sambut kedatangan jamaah haji Barito Utara

Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi yang mewakili unsur FKPD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah sambut kedatangan jamaah haji kabupaten setempat di Muara Teweh, Kamis (276/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyambut kedatangan jamaah haji daerah setempat di halaman kantor bupati di Muara Teweh, Kamis.

Dalam penyambutan jamaah haji Barito Utara dihadiri Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis, mewakili unsur FKPD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya serta sanak keluarga para jamaah haji Barito Utara.

Jamaah haji Barito Utara secara umum selama menunaikan ibadah haji diberi kesehatan  dan keselamatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan rukun dan wajib haji dengan baik dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan serta telah pulang kembali ke tanah air dengan selamat. 

"Alhamdulillah, kami mendoakan mudah-mudahan ibadah haji yang telah dilaksanakan seluruhnya mendapatkan predikat  haji yang mabrur,” kata Muhlis dalam penyambutan jamaah haji.

Menurut dia setelah selesai melaksanakan ibadah haji ini, diharapkan para jamaah haji Barito Utara dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar serta memberikan nasehat kepada masyarakat sekitar untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. 

Muhlis mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Ketua rombongan jemaah haji Barito Utara, tim kesehatan haji atas pelayanan kepada seluruh jemaah haji sehingga kegiatan ibadah haji para jamaah haji dapat berjalan dengan lancar. 

Tidak lupa juga Muhlis mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala Bagian Kesra Setda Barito Utara dan semua pihak yang tidak dapat di sebutkan satu-persatu yang turut membantu kelancaran rangkaian ibadah haji jamaah haji Barito Utara 2024. 

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah haji Barito Utara apabila di dalam pelayanan kepada para jamaah dari sejak berangkat sampai dengan penyambutan kedatangan ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati para jamaah haji daerah ini," kata Muhlis.

Sementara ketua rombongan Haji Barito Utara, Abdul Majid Rahimi melalui Kasi Penyelenggara Haji Kementerian Agama Barito Utara, Alpiansyah mengatakan bahwa jamaah haji Barito Utara pada keberangkatan sebelumnya berjumlah 145 orang dan kembali ke tanah air, Kabupaten Barito Utara masih tetap dengan jumlah yang sama.

“Alhamdulillah jamaah haji Barito Utara selama menjalankan ibadah haji semuanya dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Alpiansyah.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah memfasilitasi sejak dari keberangkatan hingga kedatangan (pemulangan) para jamaah haji Barito Utara. 

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada tim kesehatan yang telah berjuang, berusaha menangani para jamaah haji Barito Utara, sekali lagi kami sampaikan ucapan terima kasih,” kata dia.