OJK Kalteng laksanakan 37 kegiatan edukasi keuangan

id ojk kalteng, otoritas jasa keuangan, edukasi keuangan, literasi keuangan, inklusi keuangan, kalimantan tengah

OJK Kalteng laksanakan 37 kegiatan edukasi keuangan

Salah satu kegiatan edukasi keuangan yang dilaksanakan OJK Kalteng bersama mitra, Pangkalan Bun, belum lama ini. (ANTARA/HO-OJK)

Palangka Raya (ANTARA) -
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melaksanakan edukasi keuangan sebanyak 37 kegiatan di berbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sejak Januari hingga Mei 2024.
 
"Sejak awal tahun 2024 sampai dengan Mei 2024, OJK Kalteng telah melaksanakan 37 kegiatan edukasi keuangan, dalam rangka meningkatkan literasi maupun inklusi keuangan masyarakat," kata Kepala OJK Kalteng Primandanu Febriyan Aziz di Palangka Raya, Selasa.
 
Dia menjelaskan sasaran edukasi OJK meliputi berbagai kalangan masyarakat, seperti kalangan pelajar, komunitas, aparatur negara maupun perangkat atau kepala desa.
 
Secara rinci dijabarkannya, 37 kegiatan tersebut, di antaranya 25 kegiatan edukasi keuangan kepada siswa dan siswi SMA, Komunitas Literasi dan Inklusi Keuangan (Link) Kalteng serta kepala desa.
 
"Selain itu, sebanyak enam kegiatan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), lima kegiatan kehumasan, kemitraan dan publikasi, serta satu kegiatan Satgas PASTI," tuturnya.
 
Primandanu Febriyan Aziz menjelaskan edukasi keuangan yang pihaknya laksanakan bersama para mitra, khususnya pada Mei 2024, di antaranya pendampingan program kerja TPAKD Kabupaten Murung Raya.
 
"Hingga salah satunya edukasi keuangan bersama Protokoler Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," ucapnya.

Baca juga: Investor saham di Kalteng meningkat 19,05 persen
Dia menekankan salah satu kegiatan yang terus pihaknya pacu adalah sosialisasi dan edukasi keuangan kepada masyarakat, dengan harapan semakin meningkatkan literasi maupun inklusi keuangan di Kalimantan Tengah.
 
Tujuannya agar aktivitas sektor jasa keuangan di Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan sehat, yakni tak hanya kinerja berbagai sektor jasa keuangannya saja yang terus tumbuh dan terjaga, tetapi juga diimbangi dengan literasi keuangan yang baik dari masyarakat.

Baca juga: Tak kalah dengan bank umum, kinerja BPR di Kalteng mampu bertumbuh signifikan

Baca juga: Kredit konsumsi di Kalteng mendominasi, berikut jabarannya

Baca juga: Kinerja bank umum di Kalimantan Tengah tumbuh cukup signifikan