Pemkot Palangka Raya hadirkan beras SPHP dengan harga murah untuk masyarakat

id DPKUKMP Palangka Raya ,Pemkot Palangka Raya ,kalteng,Gerai TPID,Samsul Rizal

Pemkot Palangka Raya hadirkan beras SPHP dengan harga murah untuk masyarakat

Plt Asisten II Setda Palangka Raya Arbert Tombak (lima dari kanan) berfoto bersama usai meresmikan Gerai TPID ke - 4 di Kelurahan Pahandut Seberang, Kamis (8/8/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota setempat menghadirkan Gerai TPID dan menyediakan beras Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan harga murah.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal, di Palangka Raya, Kamis, mengatakan bahwa Gerai TPID yang menyediakan beras SPHP merupakan solusi bagi masyarakat yang biasa mengkonsumsi beras lokal dengan harga tinggi.

"Dengan hadirnya beras SPHP dengan harga Rp63.000 per sak lima kilogram  dan rasa yang lumayan, diharapkan masyarakat dapat menikmati kualitas beras yang lebih baik tanpa harus membayar terlalu mahal," kata Samsul Rizal.

Pembukaan gerai TPID oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dimulai sejak 2023. Bahkan inisiatif tersebut tidak berhenti di situ saja. Rencananya, akan ada Gerai TPID baru yang akan dibuka di berbagai lokasi yang ada di Kota Palangka Raya.

"Ini bertujuan untuk mendekatkan distribusi beras SPHP dari Bulog kepada masyarakat setempat dan harganya juga sangat terjangkau," katanya.

Dengan adanya Gerai TPID yang menyediakan beras SPHP, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat di kota Palangka Raya.
Selain itu, kehadiran gerai ini juga diharapkan dapat membantu mengatasi masalah ketersediaan dan aksesibilitas beras yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya kembali laksanakan Gerakan Pangan Murah

Samsul Rizal juga menegaskan, pentingnya kerjasama antara pemerintah, Bulog dan masyarakat dalam menjaga kelancaran distribusi beras SPHP.

"Dengan adanya sinergi yang sangat baik ini, diharapkan proses distribusi dan penyaluran beras SPHP dapat berjalan lancar dan merata ke seluruh wilayah di Kota Palangka Raya," bebernya.

Dia juga menambahkan, dengan adanya Gerai TPID di Kelurahan Pahandut Seberang juga dapat membantu warga di daerah setempat. Apalagi gerai tersebut sudah gerai yang keempat dibuka.

"Harapan kami di seluruh kecamatan yang ada di Palangka Raya Gera TPID akan dibuka, tentunya itu menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi kami kedepannya," demikian Samsul Rizal.

Berdasarkan pantauan di lapangan, peresmian Gerai TPID di Kelurahan Pahandut seberang tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setda Palangka Raya Arbert Tombak dengan ditandai memotong pita.
   
Baca juga: Disnaker Palangka Raya luncurkan layanan Digipark

Baca juga: Legislator sarankan pemberlakuan sanksi tegas pelanggar aturan waktu membuang sampah

Baca juga: Dinas Pertanian Palangka Raya antisipasi kebakaran lahan pertanian