Anggota DPRD Barito Timur 2024-2029 dilantik 14 Agustus

id Pelantikan anggota DPRD Barito Timur 2024-2029 dipastikan 14 Agustus 2024, kalteng, bartim, Barito Timur, politik

Anggota DPRD Barito Timur 2024-2029 dilantik 14 Agustus

Sekretaris DPRD Barito Timur, Ina Karuniani Gandrung. ANTARA/HO- Humas DPRD Barito Timur

Tamiang Layang (ANTARA) - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Ina Karuniani Gandrung memastikan, pelantikan anggota DPRD setempat untuk periode 2024-2029 pada 14 Agustus 2024 lusa.

“Hari ini tadi dilaksanakan gladi kotor. Besok sore akan dilaksanakan gladi bersih,” kata Ina di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, pengambilan sumpah dan janji jabatan Anggota DPRD Barito Timur tersebut akan dilaksanakan pada ruang sidang paripurna dengan agenda sidang istimewa tentang pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Barito Timur masa bakti 2024-2029.

“Besok (gladi bersih) akan dihadiri para calon terpilih,” kata Ina.

Ditambahkan Ina, segala kesiapan lainnya seperti undangan hingga ruangan telah disiapkan. Setelah itu, para anggota dewan akan mengikuti paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI Joko Widodo pada 16 Agustus 2024.

“Para anggota dewan tersebut juga akan mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Republik Indonesia,” kata Ina lagi.

Baca juga: Hibur masyarakat, Pemkab Bartim hadirkan BIAN Gindas

Pada perhelatan Pemilu Legislatif 2024 kemarin, KPU Barito Timur telah menetapkan perolehan kursi dan calon anggota DPRD Barito Timur terpilih untuk periode 2024-2029.

Jumlah perolehan kursi partai politik pada DPRD Barito Timur yakni Partai Golongan Karya (Golkar) empat kursi, PDIP empat kursi, Gerindra empat kursi, Perindo empat kursi, PKB tiga kusi, Demokrat dua kursi, Hanura dua kursi, PSI dan PPP masing-masing satu kursi.

Sedangkan calon anggota terpilih sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Barito Timur I adalah Trikorianto, Eskop, I Putu Widid Setiawan, Munita Mustika Dewi, Rini, Reni Sugiarti, Depe, Winda Sari dan Rumli.

Pada Dapil II yakni Raffi Hidayatullah , Roma Analta, Dendy Mahaputra, Trisna Andrilawitni, Kariato, dan Rayanto. Sedangkan pada Dapil Barito Timur III adalah Wahyudinnoor, Nelly M Sihombing, Mardianto,  M Yamin, Nursulistio, Parjono, Bayanto, JM Idat, Ariantho S Muller dan Febrina Margaretha.

“Sebanyak 25 anggota DPRD Barito Timur tersebut dijadwalkan akan mengikuti pengambilan sumpah dan janji (pelantikan) pada 14 Agustus 2024 pada pukul 14.00 WIB,” demikian Ina K Gandrung.

Baca juga: Pemkab ingatkan penyuluh pertanian di Bartim serius kawal dan bantu petani

Baca juga: RSUD Tamiang Layang kini melayani pengecekan kanker tahap awal

Baca juga: DPUPR Perkim Bartim gusur sampah di TPA Luak Jawuk