Hibur masyarakat, Pemkab Bartim hadirkan BIAN Gindas

id Hibur masyarakat, Pemkab Bartim hadirkan Bian Gindas, kalteng, bartim, Barito Timur, ekonomi

Hibur masyarakat, Pemkab Bartim hadirkan BIAN Gindas

Kadis Perindagkop dan UKM Bartim, Berson. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah akan menghibur masyarakat sekaligus meramaikan pameran pada Bartim Expo dan Pameran UMKM 2024, dengan mendatangkan artis Jakarta, BIAN Gindas.

"Mereka (BIAN Gindas) akan menghibur masyarakat pada malam penutupan Bartim Expo dan Pameran UMKM 2024,“ kata Sekretaris Daerah Barito Timur, Panahan Moetar melalui Kadis Perindagkop dan UKM selaku Koordinator, Berson usai Rapat Persiapan Penutupan Bartim Expo dan Pameran UMKM di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, penutupan Bartim Expo dan Pameran UMKM 2024 dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi ke-22 Kabupaten Barito Timur dan HUT ke-79 RI. Rapat dilaksanakan untuk membahas berbagai macam persiapan yang harus disiapkan agar acara bisa berjalan dengan lancar, tertib serta aman.

Ada beberapa hal penting yang dibahas dalam rapat tersebut, diantaranya pengamanan dan pengaturan arus transportasinya.  Terkait kesiapan personel dari tenaga kesehatan dan dua unit armada pemadam kebakaran, serta kelengkapan sistem musik dan pengaturan panggung dan tenda utama.

Baca juga: Pemkab ingatkan penyuluh pertanian di Bartim serius kawal dan bantu petani

Untuk pengamanan akan dibantu dari personel TNI, Polri dan Satpol PP Barito Timur. Sedangkan pengaturan arus lalu lintas akan dibantu dari Satlantas dan Dinas Perhubungan Barito Timur.

Dalam pengamanan, akan dikerahkan sebanyak 100 orang petugas Satpol PP dan sekitar 50 dari personel dari Polres Barito Timur.

Agar semua masyarakat yang hadir bisa terhibur, panitia berupaya menyediakan sound system dan videotron berukuran 3x6 meter, dengan harapan masyarakat bisa mendengarkan serta menyaksikan artis idamannya walau terjaga jarak.

Rapat awal terkait penutupan Bartim Expo dan Pameran UMKM 2024 dipimpin Asisten II Sekretariat Daerah Barito Timur, Amrullah didampingi Kepala Disperindagkop dan UKM Barito Timur, Bersom didampingi Inspektor Josmar L Banjar Nahor serta panitia lainnya.

Baca juga: RSUD Tamiang Layang kini melayani pengecekan kanker tahap awal

Baca juga: DPUPR Perkim Bartim gusur sampah di TPA Luak Jawuk

Baca juga: RSUD Tamiang Layang edukasi masyarakat cegah dan tangani henti jantung