Peringati HUT RI, Pj Bupati Bartim serukan masyarakat terus berinovasi

id pemkab bartim, pj bupati indra gunawan, hut 79 ri, tamiang layang, barito timur, hari kemerdekaan

Peringati HUT RI, Pj Bupati Bartim serukan masyarakat terus berinovasi

Paskibraka Barito Timur mengibarkan bendera merah putih di Halaman Kantor Bupati Barito Timur di Tamiang Layang, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Indra Gunawan mengajak masyarakat untuk terus berinovasi dalam pembangunan.

"Kali ini, peringatan HUT ke-79 RI mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema ini mengandung semangat yang menggugah semua pihak untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan bergerak maju dalam mewujudkan cita-cita besar Bangsa Indonesia," kata Indra Gunawan di Tamiang Layang, Sabtu.

Menurut Indra, dengan demikian seluruh masyarakat Barito Timur juga diajak dan diharapkan bisa berinovasi serta bergerak maju dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

"Barito Timur juga perlu berbenah, bergerak, semua elemen masyarakat juga harus bisa bergerak maju mewujudkan Gumi Jari Janang Kalalawah, mewujudkan Nusantara Baru Indonesia maju," jelas Indra.

Komandan Upacara HUT ke-79 RI di Bartim dipimpin Lettu Inf Abdul Rahman dan Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio membacakan naskah proklamasi yang dikumandangkan pertama kali oleh Soekarno.

Baca juga: Nursulistio dan Dendy Mahaputra pimpinan sementara DPRD Bartim

Dalam rangkaian peringatan ini, juga dilakukan pemberian secara simbolis satyalancana karya satya kepada ASN Barito Timur yang memiliki masa kerja 30 tahun, 15 tahun dan 10 tahun.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang pemberian remisi kepada Narapidana Lapas Kelas IIB Tamiang Layang.

Selanjutnya, Pj Bupati Barito Timur dan jajaran mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Istana Negara Nusantara (IKN) secara daring di ruang rapat Bupati Barito Timur.

"Nanti sore kita upacara penurunan bendera merah putih lagi," seru Indra Gunawan kepada seluruh ASN. 

Baca juga: Perkuat sistem pemungutan pajak, Pemkab Bartim upayakan peningkatan PAD

Baca juga: Anggota DPRD Barito Timur 2024-2029 dilantik 14 Agustus

Baca juga: Hibur masyarakat, Pemkab Bartim hadirkan BIAN Gindas