Pasangan HEBAT resmi mendaftar ke KPU di Pilkada 2024 Murung Raya

id Bakal calon Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Heriyus, Murung Raya, bacawagub Murung Raya, Rahmanto, Kalteng, Mura, pilkada Murung Raya, pilkada

Pasangan HEBAT resmi mendaftar ke KPU di Pilkada 2024 Murung Raya

Bapaslon Bupati Murung Heriyus berpasangan dengan Rahmanto saat menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima langsung oleh Ketua KPU Murung Raya, Okto Dinata di Aula Demokrasi di kantor KPU di Puruk Cahu, Kamis (29/8/2024). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Bakal calon Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Heriyus berpasangan dengan Rahmanto, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, dalam rangka mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 di kabupaten setempat.

Pasangan Heriyus-Rahmanto yang diberi jargon HEBAT (Heriyus Bersama Rahmanto) diterima langsung oleh semua komisioner KPU Kabupaten Murung Raya di Aula Demokrasi di kantor KPU di Puruk Cahu, Kamis (29/8).

"Kami bersama sembilan partai pengusul datang ke KPU hari ini bermaksud mendaftarkan diri sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU," kata Bacalon Bupati Murung Raya, Heriyus.

Dikatakan Heriyus, gabungan partai pengusul dirinya bersama Rahmanto yaitu PKB, Nasdem, Golkar, PAN, Demokrat, Perindo, PBB, PSI dan Hanura. Dalam melaksanakan pendaftaran tersebut, Heriyus juga menjelaskan pihaknya langsung menyerahkan berkas persyaratan sesuai yang sudah ditetapkan oleh KPU dan hal itu berarti dirinya bersama Rahmanto menyatakan diri siap maju di Pilkada Murung Raya 2024.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Wakil Bupati Murung Raya, Rahmanto Muhidin mengucapkan terima kasih kepada semua partai pengusul yang telah mempercayakan dirinya bersama Heriyus untuk maju di Pilkada yang dilaksanakan 27 November nanti,

"Teruntuk penyelenggara, yaitu KPU Murung Raya saya juga ucapkan terima kasih, serta juga Bawaslu yang merupakan wasit di Pilkada ini agar tidak segan memberikan arahan, sehingga proses atau jalannya Pilkada ini berjalan dengan kondusif," kata Rahmanto.

Baca juga: KPU Mura: Pasangan independen Akhmad Tafruji-Pujo Sarwono tidak memenuhi syarat ikut Pilkada

Menurut Rahmanto, pasangan HEBAT dalam Pilkada Murung Raya ini akan melanjutkan kembali pembangunan Murung Raya untuk periode 2025-2030 mendatang.

"Yang kurang kita perbaiki, yang sudah baik kita tingkatkan. Kami meyakini seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya adalah masyarakat yang cerdas, pemilih yang cerdas dan sudah menentukan pilihannya. Insya Allah pilihan itu kepada Heriyus-Rahmanto," kata Rahmanto.

Sementara itu, Ketua KPU Murung Raya, Okto Dinata sesudah menerima berkas pendaftaran pasangan HEBAT mengatakan sesuai dengan peraturan KPU yang mempersyaratkan pasangan calon di Pilkada Murung Raya harus mengantongi paling sedikit suara sah 10 persen atau 6.996 suara dari hasil Pileg di Februari 2024 lalu.

"Setelah melihat dan mengecek berkas pendaftaran maka pasangan Heriyus-Rahmanto kami nyatakan lengkap dan diterima. Selanjutnya pasangan calon kami harapkan mengikuti pemeriksaan kesehatan tanggal 31 Agustus ini di Kota Palangka Raya," kata Okto.

Baca juga: Nuryakin-Doni kantongi rekomendasi PDIP untuk maju di Pilkada Murung Raya

Baca juga: Heriyus-Rahmanto kantongi rekomendasi PKB untuk maju di Pilkada Murung Raya

Baca juga: Polres Mura tingkatkan patroli siber jelang pilkada