Nuryakin-Doni kantongi rekomendasi PDIP untuk maju di Pilkada Murung Raya

id Nuryakin-Doni kantongi rekomendasi PDIPuntuk maju di Pilkada Murung Raya, kalteng, mura, murung raya

Nuryakin-Doni kantongi rekomendasi PDIP untuk maju di Pilkada Murung Raya

Pasangan Nuryakin dan Doni yang dipastikan maju di Pilkada Murung Raya setelah mendapatkan rekomendasi dari empat partai politik. ANTARA/dokumentasi pribadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Nuryakin-Doni mendapat rekomendasi persetujuan berupa B1 KWK dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) untuk maju di pilkada kabupaten setempat.

Bakal calon Wakil Bupati Murung Raya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan, Doni mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari ketua umum PDIP karena telah mempercayakan dirinya bersama Nuryakin untuk maju di Pilkada Murung Raya pada 27 November mendatang.

“Ini merupakan harapan rakyat dan kami adalah kombinasi yang baik. Kenapa saya bilang begitu, karena PDI Perjuangan sebagai pemenang Pileg 2024, termasuk di Murung Raya merekomendasikan kepada Pak Nuryakin yang saat ini menjabat Sekda Provinsi dan saya sebagai anggota DPRD terpilih serta pernah menjabat Ketua DPRD,” kata Doni di Puruk Cahu, Rabu.

Doni juga mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya, secara khusus kepada simpatisan dan juga partai pengusung seperti PDI Perjuangan, Gerindra, PKS dan PPP.

Selain sudah mengantongi rekomendasi persetujuan B1 KWK dari empat partai, Doni juga mengatakan masih ada beberapa partai yang masih berproses paling lambat tanggal 29 besok sudah ada keputusannya mengarahkan dukungan ke mereka berdua.

Baca juga: Pj Sekda Mura harap turnamen olahraga cegah generasi muda dari hal negatif

“Ini merupakan gerakan nurani rakyat yang luar biasa. Kami akan membangun, menurut keinginan rakyat Murung Raya dan bukan membangun keinginan keluarga atau golongan tertentu saja. Kami juga akan memperbaiki infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan dan semuanya dari kota hingga pelosok dusun,” jelas Doni.

Tidak hanya itu, Doni juga mengatakan dirinya dan Nuryakin juga akan membagi kue-kue pembangunan atau dana APBD yang ada untuk kemaslahatan umat atau rakyat secara proporsional dan berkeadilan supaya masyarakat bisa merasakan dampak langsung.

“Kembali ke dukungan partai, saat ini partai pemenang Pileg dan partai pemenang Pilpres itu ada di barisan kami. Ini tanda-tanda partai politik sudah memberikan pilihan terbaik dan dapat membaca keinginan masyarakat yang menginginkan pemimpin yang lebih baik lagi untuk membangun Murung Raya,” tambah Doni.

Terakhir Doni mengatakan pihaknya akan mendaftar ke KPU Kabupaten Murung Raya di akhir hari pendaftaran atau tanggal 29 Agustus besok jam 10 pagi dan hal ini sudah disampaikan ke pihak KPU.

Baca juga: Nuryakin-Doni dapat rekomendasi PKS dan PPP di Pilkada 2024

Baca juga: Bebie dipercaya jadi Ketua Sementara DPRD Murung Raya

Baca juga: 25 caleg terpilih Murung Raya siap dilantik, berikut daftarnya