Pj Sekda Mura harap turnamen olahraga cegah generasi muda dari hal negatif

id pemkab murung raya, pj sekda mura rudie roy, puruk cahu, turnamen bola voli pj bupati cup 2024,olahraga

Pj Sekda Mura harap turnamen olahraga cegah generasi muda dari hal negatif

ILUSTRASI - Turnamen Bola Voli. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/agr/tom.

Puruk Cahu (ANTARA) -
Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya, Kalimantan Tengah Rudie Roy menutup Turnamen Bola Voli Pj Bupati Cup 2024 yang dilaksanakan di Gedung Tana Malai Tolung Lingu, Puruk Cahu, Jumat (23/8) malam.
 
Dalam sambutannya Rudie Roy mengatakan pemerintah daerah sangat berharap melalui turnamen itu memberi gairah olahraga kepada masyarakat, khususnya para atlet muda serta pecinta olahraga di Murung Raya.
 
“Turnamen ini bisa menjadi batu loncatan bagi atlet-atlet muda kita untuk bisa berprestasi baik tingkat daerah, nasional hingga internasional,” jelasnya.
 
Tentunya kata Rudie apa yang dilakukan pemerintah daerah ini juga memberikan dorongan bagi pihak swasta maupun lembaga pemerintah lainnya, berpartisipasi membangun olahraga melalui agenda ataupun turnamen serupa ke depan.
 
“Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun olahraga di Murung Raya, sehingga selain melahirkan atlet muda berprestasi dengan lebih banyak kegiatan yang diselenggarakan, agar generasi muda kita dapat meminimalisir pergaulan bersifat negatif, seperti minuman keras, narkoba, pornografi dan balapan liar di jalan raya,” tutupnya.

Baca juga: Nuryakin-Doni dapat rekomendasi PKS dan PPP di Pilkada 2024
 
Adapun dalam turnamen itu Tim Legend Bhie Mura Putra dan Putri berhasil menjadi juara bertahan dengan kembali merebut juara tahun 2024. 
 
“Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Murung Raya dan menyambut hari Kemerdekaan RI," kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Murung Raya Sri Karyawati.
 
Dalam laporannya juga, Sri yang merupakan ketua panitia turnamen menyebutkan total jumlah peserta yang ikut serta dalam kegiatan itu sebanyak 28 tim, dengan rincian 18 tim putra dan 10 tim putri. 
 
"Total hadiah senilai 100 juta. Untuk tim putra dan putri yang berhasil meraih juara 1 akan mendapatkan Rp 20 juta, juara dua Rp15 juta, juara tiga Rp10 juta dan juara harapan satu sebesar Rp5 juta,” ujar Sri karyawati.
 
Hadir dalam kegiatan penutupan tersebut Ketua DPRD Sementara Murung Raya Bebie, unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkup Pemkab Murung Raya serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Kejari Murung Raya selamatkan Rp 1,6 miliar dalam kasus korupsi di Dinas Kesehatan

Baca juga: Bebie dipercaya jadi Ketua Sementara DPRD Murung Raya

Baca juga: Anggota DPRD Murung Raya periode 2024-2029 resmi bertugas