Resmi mendaftar ke KPU, Pe'i-Ina Prayawati bertekad menangkan pilkada di Barsel

id Bakal Calon Bupati BaritoSelatan, Kalimantan Tengah, Pe'i, calon wakil bupati BaritoSelatan, Ina Prayawati, BaritoSelatan, pilkada, pilkada BaritoSela

Resmi mendaftar ke KPU, Pe'i-Ina Prayawati bertekad menangkan pilkada di Barsel

Pasangan bacabup dan bacawabup, Pe'i dan Ina Prayawati saat jumpa pers usai menyerahkan berkas pencalonan di KPU Barito Selatan, di Buntok, Kamis (29/8). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Bakal Calon Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Pe'i bersama bakal calon wakil bupati Ina Prayawati, bertekad memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di kabupaten setempat, setelah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pada hari ini kami sudah menyampaikan berkas pendaftaran ke KPU untuk maju sebagai peserta di Pilkada Barsel," kata Pe'i saat jumpa pers usai menyampaikan berkas pendaftaran di Buntok, Kamis.

Dia pun menegaskan bahwa majunya dirinya bersama Ina Prayawati ini, dengan tekad untuk memenangkan pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahunan tersebut di daerah ini.

"Kita bertekad untuk bisa meraih suara 50 persen plus satu," ucap Pe'i yang juga mantan anggota DPRD Barito Selatan itu.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah mengusung pasangan ini untuk maju di pilkada Barito Selatan.

Sementara itu, Ina Prayawati pada kesempatan itu menyampaikan, dirinya bersama pasangan bakal calon bupati Pe'i memiliki visi dan misi yang sama untuk mewujudkan agar kabupaten ini bisa lebih maju lagi kedepannya.

"Dengan pengalaman yang kita miliki, dan dukungan dari partai politik, dan masyarakat Barito Selatan, kami mampu mewujudkan semuanya itu," ucap Ina Prayawati yang juga mantan anggota DPRD provinsi Kalimantan Tengah itu.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak kepada semuanya untuk bersatu dan bersama-sama memenangkan pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Pe'i dan Ina Prayawati di pilkada Barito Selatan pada 2024 ini.

Terpisah, Ketua KPU Barito Selatan Roslina mengatakan, sejak dimulai masa pendaftaran Selasa (27/8) hingga Kamis (29/8) pukul 16.20 WIB ini, sudah ada tiga pasangan bakal calon yang mendaftar ke KPU setempat.

"Tiga pasangan bakal calon tersebut yakni Eddy Raya Samsuri-Khristianto Yudha, dan Juana-Tini Rusdihatie yang mendaftar pada Rabu 28 Agustus 2024, sedangkan pada hari ini yang mendaftar yakni Pe'i-Ina Prayawati,"jelasnya.

Untuk berkas yang disampaikan dinyatakan lengkap dan kalau memang ada kekurangan akan diperbaiki pada tahap selanjutnya. Pihak KPU Barsel pun masih menunggu pada hari ini, Kamis (29/8) hingga pukul 23.59 WIB bagi bakal calon lainnya yang berkeinginan mendaftar sebagai peserta pilkada Barito Selatan.

Selain itu, Ketua KPU Barsel ini juga menyampaikan, untuk dua bakal calon yang sudah mendaftar pada Rabu (28/8) dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kesehatannya pada Jumat (30/8) sekitar pukul 07.30 WIB di RSUD Doris Silvanus Palangka Raya.

Baca juga: Daftar ke KPU, Juana-Tini Rusdihatie siap bertarung di Pilkada Barsel

"Sedangkan untuk pasangan calon yang mendaftar pada hari Kamis (29/8) dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kesehatannya di RSUD Doris Silvanus Palangka Raya pada Sabtu (31/8) dan waktunya masih belum ditentukan," demikian Roslina.

Pantauan Antara di lapangan, kedatangan pasangan calon ini diantar pengurus dan ratusan kader partai politik pengusung serta simpatisan ke KPU Barito Selatan.

Kedatangan pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Pe'i dan Ina Prayawati ini disambut ketua KPU Barito Selatan, Roslina bersama komisioner KPU setempat.

Usai pendaftaran di KPU Barito Selatan, Pe'i dan Ina Prayawati bersama dengan partai politik pengusung dan pendukungnya melaksanakan deklarasi di tugu lapangan kedaulatan Buntok untuk bertekad memenangkan pasangan tersebut di pilkada Barito Selatan pada 2024 ini.

Baca juga: Eddy Raya-Khristianto mendaftar ke KPU Barsel sebagai peserta Pilkada 2024

Baca juga: Ketua KPU Barsel akui tiga paslon ada rencana mendaftar Pilkada 2024

Baca juga: KPU Barito Selatan tetapkan 234 TPS untuk Pilkada 2024