Eddy Raya-Khristianto mendaftar ke KPU Barsel sebagai peserta Pilkada 2024

id pilkada, pilkada barito selatan, pilkada barsel, barsel, kalteng, Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri, Khristianto Yudha

Eddy Raya-Khristianto mendaftar ke KPU Barsel sebagai peserta Pilkada 2024

Pasangan bacalon Eddy Raya Samsuri bersama Khristianto Yudha saat jumpa pers di Buntok, Rabu (28/8/2024). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Bakal Calon Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri berpasangan dengan Khristianto Yudha, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju sebagai peserta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten setempat.

"Pada hari ini kami mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada Barito Selatan," kata Eddy  Raya Samsuri saat jumpa pers usai acara penyerahan berkas pencalonan, di Buntok, Rabu.

Ia juga mengatakan, setelah pendaftaran ini, dirinya bersama Khristianto Yudha akan mengikuti tahap berikutnya untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Kemudian menyiapkan visi misi dan juga melakukan persiapan untuk mengikuti debat kandidat yang akan dilaksanakan KPU Barito Selatan pada tahapan selanjutnya.

"Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Semoga pelaksanaan pilkada di daerah ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses," kata Bupati Barito Selatan periode 2017-2022 itu.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya bersama Khristianto pada prinsipnya siap menang serta siap kalah dan siapapun yang menjadi pemenang dalam pilkada 2024 ini nantinya akan tetap kami hormati. Selain itu, dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, mereka menargetkan meraih perolehan suara 65 persen.

"Berdasarkan hasil survey, kita diprediksi meraih 65 persen suara dan diharapkan target tersebut bisa tercapai," ucapnya.

Demi mencapai target tersebut, Eddy Raya dan Khristianto akan mengerahkan semua energi dan vitamin yang banyak agar bisa dicintai dan disayangi masyarakat Barito Selatan.

Untuk itu, dirinya berharap pelaksanaan pilkada pada 2024 ini dapat berjalan dengan aman serta damai, karena Barito Selatan merupakan rumah besar dan kita merupakan keluarga besar.

"Saya mengajak kepada bakal calon yang lain yang menjadi peserta pilkada di Barito Selatan agar bisa saling menghormati dan menghargai supaya pelaksanaan pilkada di Barito Selatan bisa berjalan dengan aman dan damai, serta sukses," harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Barito Selatan, Roslina mengatakan berkas pencalonan yang disampaikan pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Eddy Raya Samsuri dan Khristianto Yudha telah lengkap.

"Untuk berkas persyaratan calon ada beberapa yang harus dilengkapi dan perbaikannya akan disampaikan pada tahap selanjutnya," kata dia.

Baca juga: Nuryakin-Doni kantongi rekomendasi PDIP untuk maju di Pilkada Murung Raya

Roslina juga menegaskan untuk penyambutan kedatangan bakal calon yang datang ke KPU Barito Selatan untuk mendaftar sebagai peserta pilkada itu akan diperlakukan sama semuanya dan tidak dibeda-bedakan.

Pantauan Antara, pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ini datang ke KPU Barito Selatan sekitar pukul 10.00 WIB usai melaksanakan deklarasi di halaman Kantor Golongan Karya (Golkar) setempat.

Kedatangan pasangan bakal calon ini diantar oleh ratusan kader partai politik pengusung dari partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) serta simpatisannya.

Kedatangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Eddy Raya Samsuri dan Khristianto Yudha tersebut diantar dengan iring-iringan tarian pesisir dari kantor Golkar menuju ke KPU Barito Selatan.

Dalam kegiatan tahapan pendaftaran bakal calon tersebut juga dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Barito Selatan yang dibantu anggota TNI dari Kodim 1012 Buntok.

Baca juga: Ikuti Pilkada 2024, Erlin Hardi-Alberkat Yadi resmi daftar ke KPU Kapuas

Baca juga: Kantongi tiga rekomendasi, Sanidin-Siyono mantap bertarung di Pilkada Kotim

Baca juga: Demokrat revisi rekomendasi calon kepala daerah Kotim