Bacalon Pilkada Lamandau ikuti pemeriksaan kesehatan di Pangkalan Bun

id pilkada lamandau, nanga bulik, Hendra Lesmana-Budiman, Rizky Aditya Putra-Abdul Hamid

Bacalon Pilkada Lamandau ikuti pemeriksaan kesehatan di Pangkalan Bun

Pemeriksaan kesehatan bacalon di Pilkada Lamandau, Pangkalan Bun pada 31 Agustus-1 September 2024. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Ketua KPU Lamandau, Kalimantan Tengah Wawan Kusnadi menjelaskan Dinas Kesehatan merekomendasikan RSUD Sultan Imanudin dan RSUD Doris Sylvanus untuk pengecekan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengikuti Pilkada 2024. 
 
"Kami memilih pemeriksaan kesehatan di RSUD Sultan Imananuddin Pangkalan Bun, karena berdasarkan hasil visit sudah memenuhi kriteria pemeriksaan kesehatan paslon dalam juknis KPU RI nomor 1090 tahun 2024," katanya di Nanga Bulik, Minggu.
 
Dua pasang bakal calon menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Sultan Imanudin selama dua hari, 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Baca juga: Resmi daftar ke KPU, Rizky-Hamid siap wujudkan pemerataan pembangunan di Lamandau
 
Hari pertama para bacalon menjalani tes psikologi dan narkoba, yang dilanjutkan pada hari kedua yakni medical check up (MCU) lengkap. 
 
Wawan mengatakan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu persyaratan. Dengan harapan setelah terpilih, bupati dan wakil bupati dalam kondisi sehat jasmani dan rohani sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca juga: Hendra-Budiman siap bertarung di Pilkada Lamandau 2024
 
Kemudian setelah pemeriksaan kesehatan, maka dilanjutkan ke tahapan verifikasi administrasi persyaratan calon dan diharapkan semua berjalan lancar hingga penetapan nanti.
 
Sementara itu saat dikonfirmasi Rizky Aditya Putra-Abdul Hamid mengatakan telah mempersiapkan diri untuk pemeriksaan kesehatan dan sebelumnya juga telah melakukan MCU terlebih dahulu di RSPAD dengan hasil yang cukup baik. 
 
Kemudian pasangan Hendra Lesmana-Budiman juga tampak percaya diri dan dalam kondisi fit. Hendra mengaku cukup santai menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut, apalagi bukan yang pertama kali dilakukan.

Baca juga: Bantuan UEP diharap semakin pacu perekonomian di Lamandau

Baca juga: Sukseskan Pilkada Lamandau, Pj Bupati ingatkan ASN jaga netralitas

Baca juga: Golkar deklarasikan pasangan Hendra Lesmana-Budiman di Pilkada Lamandau