Golkar deklarasikan pasangan Hendra Lesmana-Budiman di Pilkada Lamandau

id pilkada lamandau 2024, golkar deklarasikan hendra-budiman, hendra lesmana, nanga bulik, pemilu 2024

Golkar deklarasikan pasangan Hendra Lesmana-Budiman di Pilkada Lamandau

Deklarasi Golkar untuk pasangan Hendra-Budiman pada Pilkada Lamandau 2024 sekaligus jalan sehat, Nanga Bulik, Minggu (25/8/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Partai Golkar resmi mendeklarasikan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Hendra Lesmana dan Budiman menghadapi kontestasi Pilkada Lamandau, Kalimantan Tengah 2024.
 
Deklarasi ini dilakukan bersamaan acara jalan sehat dalam rangka syukuran pelantikan 10 anggota DPRD Lamandau dari Golkar di Nanga Bulik, Minggu.
 
"Dengan mengucap bismillahirohmannirohim, hari ini kami (Hendra Lesmana dan Budiman) mendeklarasikan diri mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau 2024-2029," kata Hendra. 
 
Hendra Lesmana merupakan Ketua DPD Golkar Lamandau dan Budiman juga kader terbaik Golkar yang pada Pileg Lamandau juga berhasil meraih kursi. Deklarasi ini turut dihadiri Ketua DPD Golkar Kalteng Ruslan AS.
 
"Saya memilih Pak H Budiman, karena beliau figur muda dan berlatar belakang pengusaha. Saya yakin dengan latar belakang yang beliau miliki dapat membantu akselerasi pembangunan di Lamandau ini," ujarnya.

Baca juga: Dampingi Abdul Razak di Pilkada 2024, Sri Suwanto komitmen majukan Kalteng
 
Lebih lanjut Hendra menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Lamandau kepada dirinya sebagai Bupati periode 2018-2023.
 
Menurutnya landasan pembangunan di kabupaten setempat telah terlaksana. Hal itu meliputi pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat dan lainnya.
 
"Tak hanya di perkotaan, tetapi juga ke pelosok Lamandau. Di antaranya terkait listrik yang ditargetkan pada 2024 insha Allah terealisasi," katanya.
 
Dia pun mengharapkan dukungan masyarakat Lamandau kepada dirinya untuk bisa kembali melanjutkan pembangunan yang telah terlaksana di kabupaten setempat.
 
"Kami tidak sedang mencari pekerjaan, kami juga tidak mencari penghasilan. Kami betul-betul berniat mengabdikan diri untuk membangun Lamandau," tegasnya. 
 
Ketua DPD Golkar Kalteng Ruslan mengatakan selama mepemimpinan Hendra Lesmana sebagai Bupati Lamandau periode 2018-2023 banyak terjadi perubahan dan perkembangan.
 
"Baik itu pembangunan fisik hingga UMKM sangat dirasakan masyarakat," ucapnya.
 
Dia pun mengajak masyarakat kembali mendukung Hendra Lesmana bersama Budiman pada Pilkada 2024. Dia pun menyatakan secara resmi pasangan Hendra-Budiman dideklarasikan menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau.

Baca juga: Sekretaris Golkar Kalteng: Razak gandeng Sri Suwanto di Pilkada 2024

Baca juga: Demokrat rekomendasikan Halikinnor-Suprianti maju di Pilkada Kotim

Baca juga: Nuryakin-Doni dapat rekomendasi PKS dan PPP di Pilkada 2024