Dampingi Abdul Razak di Pilkada 2024, Sri Suwanto komitmen majukan Kalteng

id pilkada kalteng 2024, abdul razak, sri suwanto, golkar kalteng, perdie m yoseph, kalimantan tengah

Dampingi Abdul Razak di Pilkada 2024, Sri Suwanto komitmen majukan Kalteng

Abdul Razak dan Sri Suwanto. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Sri Suwanto, sosok birokrat berpengalaman dan Ketua Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Provinsi Kalimantan Tengah, menyatakan kesiapannya mendampingi Abdul Razak sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak 2024.
 
Dalam pernyataannya yang diterima di Palangka Raya, Sabtu, Sri Suwanto menyatakan siap menerima amanah tersebut dan berkomitmen bekerja keras dalam memajukan Kalimantan Tengah.
 
"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Golkar. Bersama dengan H. Abdul Razak, kami akan berupaya maksimal untuk membawa perubahan positif bagi Kalimantan Tengah," kata Sri.

Baca juga: Sekretaris Golkar Kalteng: Razak gandeng Sri Suwanto di Pilkada 2024
 
Kehadiran Sri Suwanto pada kontestasi Pilkada Kalteng 2024 ini menjadi kejutan tersendiri. Kejutan bagi publik ini usai Partai Golkar dengan keputusan terbarunya menjelang Pilkada 2024 di Kalteng.
 
Sri Suwanto, menggantikan Perdie M Yoseph, mantan Bupati Murung Raya sebagai calon wakil gubernur Kalimantan Tengah dari Partai Golkar.
 
Sebelumnya, Perdie M Yoseph ramai diisukan akan mendampingi politisi senior Abdul Razak dalam kontestasi Pilkada 2024.
 
Menurut informasi yang beredar dan telah dikonfirmasi oleh sumber internal partai, keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai faktor strategis dan elektoral. Sri Suwanto dikenal sebagai sosok birokrat dengan rekam jejak berpengalaman dan berprestasi.
 
Dia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah dari tahun 2017 hingga 2022, selain itu Sri Suwanto saat ini tengah menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) di Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng serta Ketua Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Kalimantan Tengah, sebuah organisasi yang menaungi masyarakat Jawa se-Kalteng.

Baca juga: Nursulistio: Pilkada 2024 menjadi tanggungjawab bersama

Baca juga: Jokowi pastikan Pemerintah ikuti Putusan MK terkait Revisi UU Pilkada

Baca juga: Demokrat rekomendasikan Halikinnor-Suprianti maju di Pilkada Kotim