Demokrat rekomendasikan Halikinnor-Suprianti maju di Pilkada Kotim

id Demokrat rekomendasikan Halikinnor-Suprianti maju di Pilkada Kotim, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, Pilkada, politik

Demokrat rekomendasikan Halikinnor-Suprianti maju di Pilkada Kotim

Penyerahan rekomendasi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kepada Halikinnor untuk Pilkada Kotim 2024, Jumat (23/8/2024). ANTARA/HO

Sampit (ANTARA) - Partai Demokrat menambah deretan partai politik (parpol) yang memberikan dukungan terhadap petahana, yakni Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotim 2024, namun kali ini berpasangan dengan Suprianti.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan diserahkannya surat rekomendasi dari Partai Demokrat kepada Halikinnor sebagai calon bupati, sedangkan calon wakil bupati adalah Suprianti Rambat. 

"Benar, kami dari Demokrat telah menyerahkan rekomendasi partai kepada Bapak Halikinnor sebagai calon Bupati Kotawaringin Timur dan Ibu Supriati Rambat sebagai calon Wakil Bupati," ujar Sekretaris Partai Demokrat Kotim, Sihol Parningotan Lumban Gaol, pada Jumat.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Jakarta. Dalam acara penyerahan itu, Halikinnor tampak didampingi oleh Ketua DPC Demokrat Kotim, Jhon Krisli dan jajaran.

Gaol yang turut hadir dalam acara penyerahan rekomendasi tersebut menuturkan, Partai Demokrat berharap Halikinnor bersama Suprianti dapat memenangkan Pilkada Kotim yang akan datang.

Baca juga: Bapenda Kotim sebut reklame APK pilkada bebas pajak

“Dengan diserahkannya rekomendasi ini secara resmi kepada Bapak Halikinnor, kami berharap rekomendasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Mari kita doakan agar Bapak Halikinnor bisa meraih kemenangan dalam Pilkada nanti,” ucapnya.

Halikinnor merupakan kader sekaligus Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotim yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kotim pada periode pertama. Sedangkan, Suprianti merupakan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kotim yang cukup lama melanglang buana di dunia politik.

Keduanya sama-sama memiliki potensi yang besar dalam kontestasi Pilkada Kotim 2024.

Rekomendasi dari Partai Demokrat ini pun semakin memperkokoh fondasi politik Halikinnor dan Suprianti, menjadikan mereka salah satu pasangan calon yang kuat dalam kontestasi Pilkada Kotim.

Sebelumnya, pasangan ini juga telah menerima dukungan dari Partai Nasdem pada Rabu (21/8), yang ditandai dengan penyerahan dokumen model B1-KWK dari Partai Nasdem oleh pengurus DPP Nasdem Koordinator Wilayah Kalimantan, Syarif Abdullah.

Kemudian, Halikinnor juga telah menerima rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis (22/8), yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Desk Pilkada PKB, Zainul Munasichin.

Baca juga: Lapas Sampit raih dua penghargaan hasil evaluasi kinerja

Baca juga: Pemkab Kotim dukung pengembangan pendidikan vokasi

Baca juga: Berikut ketentuan seleksi CASN di Kotim pada 2024