Bantuan UEP diharap semakin pacu perekonomian di Lamandau

id pemkab lamandau, nanga bulik, bantuan uep,pj bupati said salim, usaha ekonomi produktif

Bantuan UEP diharap semakin pacu perekonomian di Lamandau

Penyaluran bantuan UEP di Nanga Bulik, Rabu (28/8/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus berupaya menjaga serta membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui ragam program dan kegiatan yang dilaksanakan.
 
Salah satunya dalam rangka memacu perekonomian di Lamandau, pemkab di Nanga Bulik, Rabu kembali menyalurkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
 
"Pemkab Lamandau berkomitmen dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melaksanakan berbagai strategi. Termasuk dalam hal ini kewirausahaan, salah satunya memberi bantuan stimulan UEP," jelas Pj Bupati Lamandau Said Salim.
 
Said Salim menyampaikan secara simbolis bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif kepada sejumlah KPM yang ada di Lamandau yang digelar di Aula Bappedalitbang.
 
"Penyaluran bantuan sosial usaha stimulan kepada masyarakat ini sebagai bukti dari komitmen pemkab," jelasnya.

Baca juga: Sukseskan Pilkada Lamandau, Pj Bupati ingatkan ASN jaga netralitas
 
Dia mengharapkan bantuan ini dapat digunakan para KPM untuk dapat berdaya dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi serta kemandirian sebagai tujuan dari pemberdayaan masyarakat. 
 
"Artinya, pemerintah mendukung keluarga untuk self help dengan mengembangkan kemampuan dan potensi yang ada pada masing-masing keluarga," tegasnya.
 
Kepala Dinas Sosial Lamandau Syaifudin Zuhri menambahkan total penerima bantuan UEP 2024 di kabupaten setempat adalah sebanyak 110 KPM. Masing-masing KPM mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp5 juta.
 
"Kami harap bantuan ini semakin memacu serta meningkatkan kemampuan dalam mengakses sumber daya dan usaha ekonomi di Lamandau," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau lakukan seleksi penerimaan CPNS

Baca juga: Pj Bupati Lamandau: HUT RI momentum lanjutkan pembangunan wujudkan bangsa bermartabat

Baca juga: English Speech Contest 2024 semarakkan Hari Jadi ke-22 Lamandau