English Speech Contest 2024 semarakkan Hari Jadi ke-22 Lamandau

id pemkab lamandau, nanga bulik,English Speech Contest 2024 lamandau

English Speech Contest 2024 semarakkan Hari Jadi ke-22 Lamandau

English Speech Contest 2024 di Lamandau, Nanga Bulik, Senin (12/8/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Lomba Pidato Bahasa Inggris atau English Speech Contest 2024 turut menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-22 tahun Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.
 
Agenda ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang memeriahkan hari jadi kabupaten yang diinisiasi Lamandau English Club bekerja sama dengan Pemkab Lamandau, terang panitia lomba Triadi di Nanga Bulil, Selasa.
 
"Dalam lomba ini meliputi tiga kategori atau tingkatan, yakni tingkat SD, SMP, serta SMA sederajat," katanya.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau siap lanjutkan dan sinergikan program pembangunan
 
Lomba ini diharap menjadi sarana bagi anak-anak di Lamandau untuk melatih mental sekaligus mengasah kemampuan berbahasa Inggris mereka agar semakin berkembang.
 
"Kami juga mengajak anak-anak pelajar, khususnya yang menyenangi bahasa Inggris untuk ikut bergabung dalam Lamandau English Club," katanya. 

Baca juga: Festival Babukung 2024 terlaksana dengan sukses dan semarak
 
Ke depan, pihaknya ingin penyelenggaraan agenda ini tak hanya terbatas pada pidato bahasa Inggris, tetapi juga debat menggunakan bahasa Inggris.
 
Adapun total peserta keseluruhan 67 orang, terdiri dari 25 orang kategori SD sederajat, 22 orang kategori SMP sederajat dan 20 orang kategori SMA sederajat.
 
"Kami tak menyangka pesertanya sebanyak ini. Nyatanya antusiasme para pelajar kita di Lamandau untuk ikut lomba pidato bahasa Inggris cukup tinggi," jelasnya.

Baca juga: Berikut nama-nama Pj Bupati baru untuk empat kabupaten di Kalteng
 
Salah seorang peserta Queen mengatakan dirinya menyenangi bahasa Inggris, sehingga sangat gembira bisa berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.
 
"Bahasa inggris itu sebenarnya asik, karena menjadi bahasa umum internasional saat ini. Lomba ini memberi pengalaman dan meningkatkan kepercayaan diri," katanya.

Baca juga: Lomba mewarnai Luha sarana pengenalan budaya daerah

Baca juga: Festival Babukung 2024 raih penghargaan MURI

Baca juga: Festival Babukung 2024 pacu perkembangan pariwisata dan ekraf