Pj Bupati Lamandau: HUT RI momentum lanjutkan pembangunan wujudkan bangsa bermartabat

id pemkab lamandau, nanga bulik, pj bupati lamandau said salim, hari kemerdekaan, hut 79 ri

Pj Bupati Lamandau: HUT RI momentum lanjutkan pembangunan wujudkan bangsa bermartabat

Pelaksanaan HUT ke-79 RI di Kabupaten Lamandau, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah berjalan sukses dan lancar.
 
Penjabat Bupati Lamandau Said Salim, Sabtu, mengatakan, peringatan hari kemerdekaan ini hendaknya menjadi sarana pengingat bagi semua pihak untuk bersama-sama memelihara kerukunan, keharmonisan, serta menjaga persatuan dan kesatuan.
 
"Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, serta bersama-sama kita meneruskan pembangunan untuk mewujudkan bangsa yang maju, adil, sejahtera, dan bermartabat," tegas sebagaimana menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Baca juga: English Speech Contest 2024 semarakkan Hari Jadi ke-22 Lamandau
 
Lebih lanjut dia menyampaikan, peringatan HUT ke-79 RI ini kian terasa istimewa terutama bagi masyarakat Kalimantan, karena untuk pertama kalinya upacara HUT RI tingkat nasional digelar di Pulau Kalimantan, yakni di Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
Hal ini sangatlah positif sebagai simbol harapan besar, khususnya bagi masyarakat Kalimantan Tengah yang menginginkan percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah tanah air, yakni Indonesia Sentris.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau siap lanjutkan dan sinergikan program pembangunan

Baca juga: Festival Babukung 2024 terlaksana dengan sukses dan semarak
 
Adapun upacara pengibaran bendera merah putih di Lamandau yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berlangsung dengan penuh khidmat.
 
Upacara HUT ke-79 RI ini disaksikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, instansi vertikal, organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh adat, undangan lainnya dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Berikut nama-nama Pj Bupati baru untuk empat kabupaten di Kalteng

Baca juga: Lomba mewarnai Luha sarana pengenalan budaya daerah

Baca juga: Festival Babukung 2024 raih penghargaan MURI