Pelamar CPNS di Kobar sudah 1.461 orang

id Pelamar CPNS di Kobar sudah1.461 orang, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

Pelamar CPNS di Kobar sudah 1.461 orang

BKPSDM Kobar sampaikan sebanyak 1.461 pelamar, baru 666 pelamar yang sudah submit per 3 September 2024 hingga pukul 15.00, Selasa (3/9/2024). ANTARA/BKPSDM Kobar. 

Pangkalan Bun (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menyampaikan, pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 di daerah ini sudah mencapai 1.461 orang.

"Namun, dari sejumlah 1.461 pelamar tersebut baru 666 pelamar yang sudah submit per 3 September 2024 hingga pukul 15.00 WIB, " kata Kepala BKPSDM Aida Lailawati di Pangkalan Bun, Rabu.

Aida mengatakan, pendaftaran CPNS tersebut dibuka mulai 20 Agustus 2024 hingga penutupan pada 6 September 2024.

Dalam hal itu pihaknya mengingatkan kepada pelamar untuk segera melengkapi persyaratan administrasi supaya tidak mengalami gangguan server error pada saat melakukan submit di akhir waktu penutupan. 

"Tolong perhatikan persyaratan administrasi setiap jabatan yang dipilih ya, terutama pendaftaran Satpol-PP untuk melengkapi surat keterangan tinggi badan, sehat jasmani dan rohani, surat keterangan bukan penyandang disabilitas," ucapnya.

Baca juga: Tindak lanjuti laporan masyarakat, Satpol PP Kobar sita miras ilegal

Dia menyampaikan, pihaknya juga telah menyediakan Layanan Helpdesk bagi pelamar CPNS 2024 di wilayah Kabupaten Kobar dengan memfasilitasi konsultasi hingga pemakaian komputer jika teknologi penunjang pelamar terjadi masalah atau gangguan. 

"Penyediaan ini, karena masih ada ratusan pelamar yang belum menyelesaikan pendaftaran administrasi, mulai dari pelamar yang masih melengkapi administrasi sampai kesulitan membuat akun SSCASN 2024," disampaikannya.

Ada beberapa problematik yang sering terjadi pada pendaftaran CPNS, salah satunya pembuatan SSCASN, kualifikasi pendidikan pelamar, dan juga e- materai atau materai elektronik.

"Tahun ini wajib memakai e-materai, jadi pelamar kesulitan mencari tempat membeli maupun membubuhkan e-materai yang benar seperti apa, makanya kami siap membantu teman-teman pelamar jika kesulitan mendaftar," demikian Kasubbid Formasi dan Mutasi Pindah Rendra S Septiawan menambahkan.

Baca juga: Pj Bupati Kobar resmikan gedung ULD, upaya pemerataan pelayanan publik

Baca juga: Kades terlibat penipuan, warga Desa Runtu segel kantor desa

Baca juga: Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kobar ikuti melaksanakan pemeriksaan kesehatan