Pendaftar mencapai 1000 lebih, Formasi CPNS di Bartim masih ada tanpa pelamar

id Kepala BKPSDM Barito Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, John Wahyudi, BKPSDM Barito Timur, BKPSDM Bartim, CPNS di Barito Timur, Kalteng

Pendaftar mencapai 1000 lebih, Formasi CPNS di Bartim masih ada tanpa pelamar

Kepala BKPSDM Barito Timur John Wahyudi. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Kepala BKPSDM Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, John Wahyudi menyatakan bahwa dari pembukaan hingga tanggal 9 September 2024 pukul 11.00 wib, jumlah pendaftar calon pegawai sipil negara (CPNS) di kabupaten ini telah ada sebanyak 1.632 pendaftar.

"Ada 1.371 pelamar yang telah melakukan submit. Tetapi, dari jumlah itu, sekitar 668 yang telah memenuhi syarat, 44 yang tidak memenuhi syarat, dan 659 belum verifikasi," kata John Wahyudi di Tamiang Layang, Senin.

Berdasarkan  Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan  Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur Tahun Anggaran 2024 sejumlah  425 (empat ratus dua puluh lima) formasi.

John Wahyudi mengatakan bahwa walaupun pendaftar hingga ribuan lebih, tetapi masih ada formasi yang belum ada pendaftar atau belum ada pelamar, yakni formasi penyandang  disabilitas dan formasi umum.

Formasi penyandang disabilitas seperti Arsiparis Ahli Pertama pada BKPSDM Barito Timur yakni pada Bidang Pengadaan, Formasi, Mutasi, Pemberhentian, Pensiun, informasi dan data , Bidang Pengembangan Potensi dan Penilaian Kinerja, dan Sekretariat BKPSDM, dan sebagian besar jenis formasi umum seperti dokter ahli pertama seperti spesialis jantung dan pembuluh darah, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi, spesialis mata, spesialis penyakit dalam, spesialis saraf, spesialis urologi, dokter gigi umum,medik veteriner, dan lainnya.

Baca juga: Seleksi CPNS Bartim 2024 diumumkan secara online

"Seleksi CASN lingkup Pemkab Bartim maka peminat atau pelamar bisa melihat langsung web resmi BKPSDM Barito Timur melalui  https://bkpsdm.baritotimurkab.go.id/2024/08/18/seleksi-cpns/ yang terakhir update pada Senin (9/9/2024) pukul 08.00 WIB tadi pagi," beber John Wahyudi.

Berkaitan dengan Seleksi Kemampuan Dasar dan Seleksi Kemampuan Bidang, peserta diminta mencetak kartu peserta ujian dan mengikuti seleksinya pada Kantor BKN Pusat, Kantor  Regional I s.d. XIV BKN dan Kantor UPT BKN.

"Khusus untuk lingkup Pemkab Bartim yakni bisa pada Kantor BKN Pusat di Jakarta, Kantor  BKN Regional VIII di Banjarbaru dan Kantor UPT BKN di Palangka Raya," demikian John Wahyudi.

Baca juga: Pemkab Gumas perpanjang masa pendaftaran CPNS hingga 10 September 2024

Baca juga: Pelamar CPNS di Kobar sudah 1.461 orang

Baca juga: Menteri PANRB-DPD RI bahas pemindahan ASN ke IKN