Berikut pesan Ketua Sementara DPRD untuk pelamar CPNS di Palangka Raya

id dprd palangka raya, khemal nasery, seleksi cpns 2024, palangkaraya

Berikut pesan Ketua Sementara DPRD untuk pelamar CPNS di Palangka Raya

Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery. (ANTARA/Rajib Rizali)

Palangka Raya (ANTARA) -
Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Khemal Nasery meminta seluruh pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar mempercayai kemampuan diri sendiri.
 
"Saya ingin menyampaikan pesan kepada para pelamar CPNS, jangan pernah meragukan kemampuan diri sendiri. Percaya diri adalah kunci utama meraih kesuksesan," katanya di Palangka Raya, Minggu.
 
Dirinya menjelaskan, pentingnya mental yang kuat dan optimis bagi para pelamar dalam menghadapi seleksi CPNS yang penuh persaingan.
 
Untuk itu para pelamar CPNS juga diminta tidak tergoda apabila ada oknum-oknum yang menawarkan kelulusan seleksi dengan membayar sejumlah uang.
 
"Seleksi CPNS adalah proses yang ketat dan profesional. Jangan terpengaruh oleh rumor atau informasi yang tidak jelas. Semuanya gratis, tinggal bagaimana kemampuan diri sendiri bisa mengerjakan soal-soal dengan benar," ucapnya.
 
Khemal menambahkan, para pelamar CPNS harus mempersiapkan diri dengan matang, baik dari sisi pengetahuan, keterampilan, maupun mental.
 
Untuk itu para pelamar CPNS diharap memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar dan berlatih dengan giat, agar nantinya dapat mengerjakan soal yang disediakan panitia seleksi.
 
"Tetapi para pelamar juga diingatkan untuk jangan lupa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup. Percuma kalau kita belajar mati-matian sampai larut malam, tetapi pada saat hendak tes justru sakit," ujarnya.

Baca juga: DPRD ingatkan peran penting guru cegah kekerasan di sekolah
 
Politisi partai Golkar ini juga berharap agar para pelamar CPNS dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam seleksi, baik CAT, SKB dan wawancara.
 
Hal tersebut dilakukan, karena bagi para pelamar yang dinyatakan lolos seleksi nantinya, akan membantu jalannya roda pemerintahan di berbagai SOPD yang saat ini masih terdapat kekurangan pegawai.
 
"Semoga para pelamar CPNS dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan terpilih menjadi ASN yang kompeten dan berdedikasi tinggi. Tetaplah optimis dan jangan pernah menyerah. Kalian semua memiliki potensi yang besar untuk menjadi ASN yang hebat," demikian Khemal.

Baca juga: Pj Ketua TP PKK Palangka Raya dikukuhkan sebagai Ketua Pembina Posyandu

Baca juga: Pemkot Palangka Raya terima penghargaan tangani stunting

Baca juga: Masa jabatan penjabat gubernur diperpanjang, Andap siap sukseskan pilkada