Pj Bupati Barut jalani evaluasi kinerja triwulan IV di Itjen Kemendagri

id penjabat bupati barito utara,evaluasi kinerja,triwulan iv,irjen kemendagri,barut,barito utara,kalteng

Pj Bupati Barut jalani evaluasi kinerja triwulan IV di Itjen Kemendagri

Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi Pj Sekda Jufriansyah dan Inspektur Barito Utara Rakhmat Muratni bersama kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara foto bersama dengan tim evaluator usai mengikuti evaluasi kinerja Pj Bupati Barito Utara Triwulan IV di Itjen Kementerian Dalam Negeri, Kamis (12/9/2024).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis bersama Pj Sekretaris Daerah Jufriansyah dan kepala perangkat daerah lingkup Pemkab setempat mengikuti kegiatan evaluasi kinerja Pj Bupati Barito Utara triwulan IV 2024 di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) Jakarta, Kamis (12/9).

Evaluasi kinerja Pj Bupati Barito Utara dengan tim evaluasi di ketuai tim evaluasi kinerja Plt Inspektorat II Ihsan, didampingi Plt Inspektorat IV Dimiyathi, PPUPD Ahli Utama Dimiyathi, PPUPD Ahli Utama Bachtiar Ahli Utama, Ahli Utama Rolekson, Ahli Utama Yosephus dan Auditor Ahli Utama Tumonggi.

“Alhamdulillah hari ini kita mengikuti evaluasi kinerja Pj Bupati Barito Utara triwulan keempat tahun 2024 di Itjen Kemendagri. Dari pelaksanaan evaluasi ini kita Barito Utara sudah mampu menghasilkan capaian-capaian yang signifikan terkait 10 indikator,” kata Pj Bupati Muhlis usai mengikuti evaluasi kinerja.

Adapun 10 indikator prioritas meliputi inflasi, penanganan stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan, yang merupakan target program prioritas yang harus dicapai dalam kinerja Pj Bupati selama triwulan IV.

Hal itu, kata Muhlis, sudah dilakukan bersama-sama oleh jajaran inflasi mulai dari pengendalian bahan pokok, kemudian juga upaya-upaya untuk menanam cabe bersama-sama, dan selalu rutin melakukan pengecekan barang di dalam gudang serta pasokan-pasokan barang di distributor termasuk indikator-indikator lainnya.

Evaluasi ini bertujuan untuk mengkaji berbagai aspek kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara termasuk tata kelola pemerintahan, pembangunan, keuangan serta program-program yang telah diimplementasikan. 

"Capaian kinerja ini mencerminkan dedikasi Pemerintah Kabupaten Barito Utara selama menjabat, untuk terus memajukan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Muhlis saat paparan bersama Pejabat Kemendagri.

Tim evaluasi dari Itjen Kementerian Dalam Negeri Plt Inspektorat II Tumonggi memberikan apresiasi atas komitmen dan dedikasi dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara, atas laporan proses evaluasi pada hari ini. 

"Kami berharap evaluasi ini terus melakukan peningkatan terhadap kinerja pemerintahan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.