DPRD Palangka Raya: Pelayanan jadi kunci tingkatkan pengunjung objek wisata

id DPRD Paalngka Raya,Subandi,Kalteng,Palangka Raya,objek wisata,libur panjang

DPRD Palangka Raya: Pelayanan jadi kunci tingkatkan pengunjung objek wisata

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Subandi. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Subandi menekankan bahwa pelayanan yang baik menjadi kunci untuk meningkatkan pengunjung di suatu objek wisata.

"Bisa kita lihat pengunjung objek wisata di Kota Palangka Raya pada momen libur panjang saat ini sangat membeludak, tentu hal ini harus menjadi momen bagi pengelola objek wisata untuk meningkatkan pengunjung," kata Subandi di Palangka Raya, Senin.

Dirinya menjelaskan, bahwa masyarakat akan merasa nyaman menikmati objek wisata jika pelayanan yang diberi oleh pengelola objek wisata maksimal.

Dirinya mencontohkan, seperti memastikan toilet, tempat sampah, hingga loket informasi memiliki fasilitas yang memadai sehingga memudahkan pengunjung untuk berwisata.

"Yang diharapkan masyarakat itu kan fasilitas yang lengkap sehingga ketika masyarakat berkunjung ke suatu objek wisata, tidak perlu lagi khawatir apakah toiletnya bersih dan berfungsi, loket informasinya tersedia atau tidak," ucapnya.

Subandi meyakini dengan peningkatan-peningkatan tersebut, tentu objek wisata di Kota Palangka Raya dapat menjadi wadah favorit yang akan dikunjungi oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu libur.

Bahkan dengan terus meningkatnya pengunjung di suatu objek wisata, hal tersebut tentu akan membawa dampak yang besar bagi masyarakat di sekitar objek wisata.

"Tentu masyarakat sekitar pastinya akan terimbas dampaknya, dagangan mereka akan laris diserbu pengunjung sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Untuk itu politisi partai Golkar ini meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat menghabiskan waktu libur dengan mengunjungi objek wisata yang ada di Kota Palangka Raya, baik itu yang dikelola oleh pemerintah maupun secara mandiri.

Hal ini dinilai menjadi bentuk suatu dukungan dari masyarakat terhadap berkembangnya sektor pariwisata yang ada di Kota Palangka Raya agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luar Kota Palangka Raya.

"Tentu harapan kita kedepan objek wisata kita ini juga bisa mengundang minat masyarakat yang berada di luar Kalimantan Tengah atau Kota Palangka Raya untuk berkunjung ke 'Kota Cantik'," demikian Subandi.