BKPRMI Kotim diharap tetap komitmen bina generasi muda

id pemkab kotim, bkprmi kotim, wabup irawati, sampit, kotawaringin timur

BKPRMI Kotim diharap tetap komitmen bina generasi muda

Pelantikan pengurus DPD BKPRMI Kotim periode 2024-2029, Jumat (20/9/2024). (ANTARA/Devita Maulina)

Sampit (ANTARA) -
Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Irawati berharap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang baru tetap komitmen membantu pembinaan terhadap generasi muda. 
 
“Kami ucapkan selamat kepada pengurus DPD BKPRMI yang baru dikukuhkan, semoga tetap komitmen dalam pengembangan program pembinaan generasi muda, khususnya remaja masjid,” kata Irawati di Sampit, Jumat. 
 
Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan DPD BKPRMI Kotim periode 2024-2029 yang dirangkai dengan kegiatan Lomba Nasyid Remaja Islami dan Maulid Habsyi dalam rangka menyemarakan Maulid Nabi Muhammad SAW. 
 
Irawati mewakili Bupati Kotim Halikinnor selaku Pembina DPD BKPRMI Kotim untuk mengambil sumpah dan janji jabatan dari para pengurus yang baru. 
 
Ia menuturkan, selama ini DPD BKPRMI Kotim telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah. Kemitraan ini terjalin dalam berbagai hal dan berbagai lini.

Baca juga: Willy-Habib siap bangun Kalteng dengan harmonis
 
DPD BKPRMI Kotim telah membantu pemerintah dengan melaksanakan program-program keagamaan yang berbasis pada anak-anak, remaja, pemuda bahkan dewasa, di antaranya memberantas buta huruf Al quran. 
 
DPD BKPRMI Kotim juga menjadi wadah pembinaan generasi muda dalam berbagai aspek dengan metode yang komunikatif dan informatif, serta menjadi wadah komunikasi antar organisasi kepemudaan. 
 
“Kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan BKPRMI diharapkan tetap terjaga dan semakin solid. Kami juga berharap, kedepannya BKPRMI dapat mengembangkan program keagamaan lebih luas lagi bagi masyarakat Kotim,” pungkasnya. 
 
Irawati juga membuka kegiatan Lomba Nasyid Remaja Islami dan Maulid Habsyi yang digelar BKPRMI Kotim dengan tujuan menggali bakat-bakat para peserta dalam seni budaya terutama bidang Islami. 
 
Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi umat Islam untuk selalu mengenang, mempelajari lebih jauh dan mencontoh keteladanan dan kehidupan Nabi Muhammad SAW. 
 
Pelantikan dan pengukuhan DPD BKPRMI Kotim 2024-2029 dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng Rus'ansyah. 
 
Dalam kesempatan itu ia berpesan kepada DPD BKPRMI Kotim 2024-2029 agar bisa segera beradaptasi dengan tugas yang baru dan menjalankan amanah yang diberikan sebaik-baiknya. 
 
“Kami berharap dibawah kepengurusan yang baru, BKPRMI Kotim akan semakin maju. Disamping itu, kami mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang lama, khususnya ketua sebelumnya Pahnai atas dedikasinya selama ini,” ucapnya. 
 
Pengurus yang dilantik dan dikukuhkan telah melalui tahap musyawarah daerah (musda) VIII DPD BKPRMI Kotim yang dilaksanakan di Gedung TPA Wahyu Al Hadi, Kompleks Islamic Center Sampit beberapa waktu lalu. 
 
Sementara daftar anggota inti kepengurusan DPD BKPRMI Kotim periode 2024-2029, antara lain Jusman sebagai Ketua Umum, Shobirin sebagai Ketua I, Syadillah sebagai Ketua II dan Abdul Halim sebagai Ketua III. 
 
Selanjutnya, Rusmaniah sebagai Sekretaris Umum, Wagiman sebagai Sekretaris I, Muhamad Supian sebagai Sekretaris II, Hanifah Wahyudi sebagai Sekretaris III, Isna Latifah sebagai Bendahara Umum dan Rina Agustina sebagai Bendahara I.

Baca juga: Buaya 1,5 meter terlilit jala ikan di Sungai Mentaya

Baca juga: Biro Hukum Bahalap ingatkan potensi pelanggaran di Pilkada Kotim

Baca juga: Bupati Kotim luncurkan ILP dan RME untuk tingkatkan layanan kesehatan