Pasha Ungu akan meriahkan Katingan Bersholawat

id Pemkab Katingan, Kalimantan Tengah, Katingan, Kalteng, Pj Bupati Katingan, Sutoyo, Katingan Bersholawat

Pasha Ungu akan meriahkan Katingan Bersholawat

Suasana Pj Bupati Katingan Sutoyo saat pimpin rapat persiapan Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah, di ruang rapat Bupati setempat, kemarin. ANTARA/Naslee.

Kasongan, Katingan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Katingan akan melaksanakan kegiatan akbar Katingan Bersholawat yang dimeriahkan dengan kehadiran Pasha Ungu pada 2 Oktober 2024.

"Katingan Bersholawat ini dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah. Dilaksanakan di Stadion Sport Center Kota Kasongan," kata Pj Bupati Katingan Sutoyo di Kasongan, Selasa.

Sutoyo mengatakan, dari hasil rapat Pemkab Katingan akan melaksanakan Katingan Bersholawat Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah yang pertama kalinya.

"Saya yakin semua itu akan bisa berjalan dengan lancar dengan baik, apabila didukung oleh semua pihak," kata Sutoyo.

Dia mengatakan Katingan Bersholawat juga akan ada bagi-bagi dorprize Umroh gratis kepada 10 orang masyarakat muslim dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Umroh gratis kepada lima orang dari Pemerintah Kabupaten Katingan.

Pihaknya pun berharap agar acara ini bisa terlaksana dengan dibantu media untuk menyampaikan informasi ini kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan khususnya beragama Muslim untuk hadir pada kegiatan Katingan bersholawat.

"Mudah-mudahan pak Gubernur diberikan kesehatan, Kekuatan dan Waktu hadir pada kegiatan ini nantinya," katanya.

Baca juga: Pemkab Katingan usulkan relokasi rumah sakit masuk RPJMN

Sementara itu, Ketua Panitia Katingan Bersholawat, Edy Rahmad Sosiawan, melaporkan untuk waktu kegiatan sudah disepakati sesuai jadwal yang sebelumnya ditetapkan pada Rabu 2 Oktober 2024.

Dia menerangkan, lokasi yang awalnya di halaman LPTQ Katingan berpindah di stadion Sport Center Kasongan. Namun, karena Gubernur Kalteng akan hadir langsung maka, lokasi di pindahkan agar lebih luas.

"Beliau ingin puluhan ribu masyarakat bisa hadir di acara Katingan Bersholawat ini," jelasnya.

Dia mengatakan untuk penceramah, pihak panitia mendatangkan Ustad Taufikurrahman yang merupakan DAI Nasional dan satu paket group sholawat dari Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kami berharap kepada masyarakat Muslim di Kabupaten Katingan maupun di luar kabupaten bisa hadir pada acara ini. Semoga kegiatan yang pertama kalinya di Katingan ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar hingga akhir kegiatan," katanya.

Baca juga: Pemkab Katingan dukung Bank Kalteng terus meningkatkan layanan

Baca juga: ASN Pemkab Katingan diingatkan disiplin tingkatkan kualitas kerja

Baca juga: Penjabat Bupati Katingan sebut harga kebutuhan pokok masih stabil