ASN Pemkab Katingan diingatkan disiplin tingkatkan kualitas kerja

id ASN Pemkab Katingan diingatkan disiplin tingkatkan kualitas kerja, kalteng, Katingan, pemerintahan, pemkab katingan

ASN Pemkab Katingan diingatkan disiplin tingkatkan kualitas kerja

Penjabat Bupati Katingan Sutoyo, didampingi Sekda Katingan Pransang saat memberikan pengarahan kepada ASN di Kasongan, kemarin. ANTARA/Naslee

Kasongan (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diingatkan selalu menjaga kebersihan, kedisiplinan, dan efisiensi energi sebagai cerminan profesionalisme dan tanggung jawab sosial dalam meningkatkan kualitas kinerja pemerintah.

"Lingkungan kerja yang bersih dan tertata rapi mencerminkan kualitas kita sebagai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kabupaten Katingan," kata Penjabat Bupati Katingan Sutoyo di Kasongan, kemarin.

Dia juga menekankan pentingnya efisiensi penggunaan energi, sehingga lampu-lampu di setiap perkantoran selalu dilakukan diperiksa dan dimatikan jika tidak diperlukan.

Pernyataan tersebut disampaikan Pj Bupati Katingan didampingi Sekda Katingan Pransang, saat kegiatan Coffee Morning sekaligus silaturahim dengan seluruh kepala perangkat daerah, camat, dan lurah di wilayah Kabupaten Katingan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Selasa.

"Kita minta juga kepada semua pegawai harus senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di setiap kantor lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan. Jangan sampai masyarakat kita merasa kecewa dan tidak puas atas layanan yang diberikan," tegasnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Katingan sebut harga kebutuhan pokok masih stabil

Sementara itu, Sekda Katingan Pransang menambahkan bahwa pentingnya pelaksanaan program dan proyek dengan baik, serta pengawasan yang ketat terhadap pembangunan infrastruktur seperti gedung, jalan, dan drainase, khususnya menjelang musim hujan.

"Kita harus memastikan semua proyek berjalan sesuai rencana dan diawasi secara ketat agar hasilnya memuaskan dan bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan saat musim kemarau tentunya memerlukan perhatian khusus dalam status siaga bencana.

Terutama untuk wilayah selatan seperti Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai serta wilayah lainnya. Sehingga hal tersebut harus direspon dengan cepat dan efektif nantinya.

"Perlu diingatkan juga agar tidak ada pembangunan yang mengabaikan aset yang sudah ada peruntukannya, untuk menghindari tumpang tindih dan memastikan penggunaan anggaran yang efektif," demikian Pransang.

Baca juga: KPU Katingan teliti berkas tiga bakal paslon Pilkada 2024

Baca juga: Bapaslon Bupati/Wakil Bupati Katingan Suhaemi-Nikodemus ingin perkuat investasi pertanian

Baca juga: Sakariyas-Endang Susilawatie berkeinginan melanjutkan kembali Katingan Bermartabat