Disdik Palangka Raya sediakan nomor layanan terkait dunia pendidikan

id Disdik kota Palangka Raya,kalteng,palangka raya,pelayanan Disdik Palangka Raya,Layanan Pendidikan ,Nomor Layanan

Disdik Palangka Raya sediakan nomor layanan terkait dunia pendidikan

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, telah menyediakan nomor layanan aduan bagi masyarakat terkait berbagai masalah di dunia pendidikan.

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan, di Palangka Raya, Jumat, mengatakan nomor layanan tersebut adalah 0822-5680-0168 dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun pertanyaan yang berkaitan dengan sektor pendidikan di daerah tersebut.

"Layanan ini dibuka untuk merespons kebutuhan masyarakat akan akses informasi dan solusi terkait pendidikan. Masyarakat bisa mengadukan berbagai masalah, namun harus berkaitan dengan dunia pendidikan," kata Vico.

Dia menuturkan, untuk sebagai contoh jika terdapat anak yang putus sekolah, Disdik akan mencarikan solusi yang tepat agar anak tersebut bisa melanjutkan sekolahnya.

"Misalnya anak putus sekolah, kami akan mencari solusi dengan mengikutsertakan yang bersangkutan ke program sekolah paket sesuai jenjang pendidikannya," ucapnya.

Orang nomor dua di lingkup Disdik Kota Palangka Raya itu juga mengungkapkan, layanan ini diharapkan mampu menjawab berbagai permasalahan pendidikan di ibu kota Provinsi Kalteng, seperti akses pendidikan bagi siswa yang tidak mampu, masalah administrasi sekolah, hingga program-program pendidikan yang diinisiasi oleh pemerintah.

Disdik juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini dengan bijak dan tepat sasaran, agar segala permasalahan pendidikan di Kota Palangka Raya bisa segera ditangani dengan baik.

"Saya minta masyarakat ataupun satuan pendidikan di wilayah kita benar-benar memanfaatkan persoalan ini dengan baik, agar keluhan atau apapun yang diinginkan melalui layanan tersebut bisa direalisasikan oleh Disdik," bebernya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya telah sebarkan 2.200 paket sembako murah ke masyarakat

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Vico juga menegaskan, layanan tersebut juga akan merespon terkait fasilitas sekolah di setiap satuan pendidikan misalnya sekolah memerlukan kursi atau meja yang selama ini rusak.

"Pada intinya apa saja kalau masih dalam ranah nya di dunia pendidikan silahkan komunikasikan di layanan yang kami sediakan itu, ini tujuannya ini adalah komitmen Disdik untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia di daerah setempat," demikian Vico.

Baca juga: Enam UMK Palangka Raya lolos Pertamina UMK Academy kelas nasional

Baca juga: Disdik Kota Palangka Raya gelar pemilihan guru dan kepsek berprestasi

Baca juga: DPKUKMP Palangka Raya dampingi pelaku usaha input Aplikasi OSS-RBA