Disdik Kota Palangka Raya gelar pemilihan guru dan kepsek berprestasi

id Disdik Palangka Raya,Kalteng ,Palangka Raya,Jayani ,Kepsek Berprestasi ,Guru Berprestasi

Disdik Kota Palangka Raya gelar pemilihan guru dan kepsek berprestasi

Kepala Disdik Kota Palangka Raya Jayani (tujuh dari kanan) berfoto bersama guru, kepsek dan pengawas sekolah berprestasi di daerah setempat, Kamis (10/11/2024). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menggelar pemilihan guru, kepala sekolah (kepsek) dan pengawas sekolah berprestasi pada tahun 2024 di daerah setempat.

Kepala Disdik Kota Palangka Raya, Jayani, di Palangka Raya, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah di Kota Palangka Raya, sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah kota melalui Disdik setempat.

"Kegiatan seperti ini telah dilaksanakan dari tanggal 7-9 Oktober 2024 di salah satu hotel yang ada di Kota Palangka Raya, dimana kegiatan tersebut juga sudah menjadi agenda tahunan Disdik Kota Palangka Raya," kata Jayani.

Untuk guru Taman Kanak-Kanak (TK) berprestasi Juara 1 Heni Idayanti (TK Darussalam), juara 2 Esmin (TK Sinar Surya) dan juara 3 Analisa (TK Al Iman). Guru Sekolah Dasar (SD) berprestasi juara 1 Muhammad Subhan (SDN-1 Kanarakan), juara 2 Annae Purwaty Kamin (SDN Percobaan) dan juara 3 Robiatul Adawiyah (SDN-5 Menteng).

Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Berprestasi juara 1 Isnawati Diah (SMP Islam Darussalam), juara 2 Rina Suwita (SMPN Satu Atap 4 Palangka Raya) dan juara 3 Nanik Indrati (SMPN-2 Palangka Raya).

"Kepala Sekolah TK berprestasi, Juara 1 Siti Aisyah (TK Aisyiyah Bustanul Athfal II), juara 2 Irmawati (TK Negeri Pembina Pahandut) dan juara 3 Widia Cica Andrianie (TK Kristen Rajawali Sakti)," kata Jayani.

Kepala Sekolah SD berprestasi juara 1 Sisca Amelia (SD Islam Darussalam), juara 2 Ridwan Sidiq (SDN-1 Mungku Baru) dan juara 3 Kristalina (SDN-1 Gaung Baru). Kepala Sekolah SMP Berprestasi, juara 1 Eka Prathiwie (SMPN Satu Atap 9 Palangka Raya), juara 2 Unru Maleh (SMPN Satu Atap 4 Palangka Raya) dan juara 3 Ria Heksarini (SMPN 11 Palangka Raya). Sedangkan untuk pengawas sekolah berprestasi, Juara 1 Made Agustus dan juara 2 Sosensi.

Baca juga: Program Police Goes to School bermanfaat bagi pelajar Palangka Raya

"Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah berprestasi Tingkat Kota Palangka Raya 2024 luar biasa, mengangkat tema "Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Inspirasi, Membentuk Generasi Emas yang Kreatif, Adaptif, dan Berdaya Saing di Era Globalisasi". ungkapnya.

Dirinya menekankan, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat ditemukan sosok-sosok pendidik yang tidak hanya memiliki kompetensi pedagogik yang tinggi, tetapi juga memiliki dedikasi, inovasi, dan komitmen yang kuat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Pemilihan guru berprestasi ini selain untuk memberikan penghargaan, juga untuk menjadi motivasi bagi seluruh pendidik di kota kita untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan visi Kota Palangka Raya sebagai kota yang berpendidikan dan berbudaya," demikian Jayani.

Baca juga: Pembangunan sekolah di Palangka Raya untuk pemerataan pendidikan

Baca juga: Peserta didik di Palangka Raya perbanyak konsumsi buah cegah terserang penyakit

Baca juga: Disdik Palangka Raya berikan bantuan armada klotok bagi guru pinggiran kota