BPJS Kesehatan sediakan layanan administrasi program JKN di MPP

id BPJS Kesehatan sediakan layanan administrasi program JKN di MPP, kalteng, BPJS Kesehatan, Palangka raya

BPJS Kesehatan sediakan layanan administrasi program JKN di MPP

Penjabat Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu (kiri) menyambangi gerai layanan BPJS Kesehatan di Mall Pelayanan Publik beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyediakan kanal layanan administrasi Program JKN pada Mal Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang Kota Palangka Raya.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya K Hindro Kusumo di Palangka Raya, Senin menerangkan, keberadaan kanal layanan administrasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di MPP Huma Betang ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara BPJS Kesehatan Kacab Palangka Raya dengan Pemkot Palangka Raya.

"Kami berkomitmen terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Palangka Raya, baik kepada masyarakat yang sudah menjadi Peserta JKN maupun kepada yang belum terdaftar sebagai peserta Program JKN," katanya.

Hal ini menurut Hindro juga sekaligus sebagai bentuk dalam mendukung Pemerintah Kota Palangka Raya dalam memberikan layanan melalui Program Jaminan Kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Palangka Raya.

Dia mengatakan, penandatanganan perjanjian kerja sama ini menandakan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya turut berkomitmen dalam mendukung terlaksananya visi Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di Kota Palangka Raya.

"Ini juga sangat sejalan dengan komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan serta meningkatkan akses dan juga kualitas layanan terkait Program JKN di Kota Palangka Raya,” ujar Hindro.

Hindro menambahkan, dengan diresmikannya bangungan gedung baru MPP Huma Betang Kota Palangka Raya, masyarakat yang membutuhkan layanan administrasi terkait kepesertaan Program JKN dapat mengunjungi loket layanan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya yang tersedia setiap hari Senin sampai dengan Hari Jumat.

Baca juga: Pemkab Bartim gelar forum kemitraan untuk tingkatkan pelayanan kesehatan BPJS

Penjabat Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, peresmian bangunan gedung baru sebagai upaya dalam meningkatkan akses masyarakat serta kualitas layanan publik bagi masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya.

"Gedung baru MPP Huma Betang ini di dalamnya ada berbagai unit layanan baik dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD maupun dari sektor swasta yang berkumpul dalam satu lokasi dengan tujuan memudahkan masyarakat mengakses layanan untuk keperluan administratif," katanya.

Hera Nugrahayu menambahkan, dalam memberikan layanan kepada masyarakat yang melalui MPP Huma Betang, telah disediakan standar layanan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dengan demikian, ia berharap layanan yang didapatkan oleh masyarakat berkualitas. Untuk mewujudkan kesatuan sikap semua dalam melayani masyarakat tentu membutuhkan SOP yang seragam dan terintegrasi, maka MPP Huma Betang juga sudah dilengkapi dengan Standar Pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendorong digitalisasi pelayanan publik di Kota Palangka Raya agar dapat memberikan yang terbaik dalam hal layanan kepada masyarakat.

"Dengan ini kita memiliki kekuatan dan kemampuan untuk menerapkan sistem pelayanan terpadu yang ada di MPP Huma Betang ini,” tegas Hera.

Baca juga: BPJS Kesehatan galang aksi donor darah nasional sambut HUT RI

Baca juga: Program JKN jadi harapan layanan kesehatan penderita diabetes dan hipertensi