Nadalsyah inginkan percepatan pembangunan infrastruktur yang adil dan merata di Kalteng

id Nadalsyah,Koyem,Cagub kalteng,Pilkada Kalteng,Pulpis,Pulang Pisau,Rakercabsus DPC PDIP Pulpis

Nadalsyah inginkan percepatan pembangunan infrastruktur yang adil dan merata di Kalteng

Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP di Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (26/10/2024). ANTARA/HO-PDIP Kalteng

Pulang Pisau (ANTARA) - Calon Gubernur Kalimantan Tengah periode 2024-2029, Nadalsyah 'Koyem' menginginkan adanya percepatan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan merata yang ada diseluruh wilayah itu.

"Sesuai dengan visi kami, yakni percepatan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan merata, sehingga Kalimantan Tengah (Kalteng) bisa lebih maju lagi," kata Nadalsyah saat disela-sela kegiatan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP di Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu.

Mantan Ketua Korwil IMI Kabupaten Barito Utara ini mengungkapkan, percepatan pembangunan infrastruktur yang adil dan merata mampu mendukung laju pertumbuhan ekonomi, pemerataan akses, hingga kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca juga: Berikut program prioritas Koyem-SHD

Dengan adanya langkah-langkah yang konkret, yakni pemetaan wilayah skala prioritas, mampu mengidentifikasi wilayah-wilayah yang mana paling membutuhkan infrastruktur dasar. Contohnya seperti akses jalan, listrik, dan air bersih, sehingga pembangunan bisa difokuskan sesuai kebutuhan yang paling utama.

Oleh sebab itu, kata mantan Bupati Barito Utara periode 2013-2023, percepatan pembangunan infrastruktur antar kabupaten dan kecamatan juga penting, untuk memudahkan mobilitas masyarakat serta distribusi barang, yang mana akan mendukung dan menunjang kegiatan dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Baca juga: Nadalsyah dan Wiyatno blusukan ke Pasar Sabtu serap aspirasi warga Kapuas

Baca juga: Nadalsyah-SHD jadi penutup pendaftaran Pilkada Kalteng 2024


Pria yang pernah meraih penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Pertanian tahun 2017 itu mengatakan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan produktif sangat penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan daya saing di Kalteng maupun di pasar global.

"Butuh strategi khusus untuk mencapai peningkatan SDM yang berkualitas. Bisa saja melalui pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan, pelatihan keterampilan khusus yang sesuai dengan tren teknologi dan kebutuhan tenaga kerja saat ini, hingga pengembangan pendidikan karakter untuk memperkuat etika kerja, tanggung jawab, dan motivasi," kata Nadalsyah yang pernah meraih penghargaan Asean Best Executive of The Year tahun 2012.

Baca juga: Kunjungi ANTARA, Nadalsyah 'Koyem' jabarkan program pembangunan pro kerakyatan

Baca juga: Ini profil Nadalsyah 'Koyem' cagub Kalteng untuk Pilkada 2024

Baca juga: Ruhut: Tindak tegas kader PDIP yang membelot di Pilkada 2024