Wow! Tim Pesparawi Kotim Datangkan Pelatih Nasional

id Kotawaringin Timur, Kotim, Sampit, Pesparawi, Pesparawi tingkat Kalteng

Wow! Tim Pesparawi Kotim Datangkan Pelatih Nasional

Foto Ilustrasi - Pesparawi Nasional (ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan)

Sampit (Antara Kalteng) - Tim penyanyi Pesta Paduan Suara Gerejawi Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akan dilatih oleh pelatih berkelas nasional agar nanti bisa tampil maksimal saat Pesparawi tingkat provinsi.

"Seharusnya ada Pesparawi tingkat kabupaten tapi karena sedikit maka kami surati untuk seleksi. Ada 12 kategori yang akan diikuti dengan anggota sekitar 200 orang. Sebagian penyanyi ada yang merangkap lebih dari satu kategori," kata Ketua Pesparawi Kotawaringin Timur, I Made Dikantara di Sampit, Minggu.

Seleksi penyanyi Pesparawi dilaksanakan pada 6 hingga 8 Februari lalu di Gereja Maranatha Sampit. Mereka yang terpilih akan dilatih khusus untuk mengikuti Pesparawi XVI Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Lamandau pada tanggal 14 hingga 19 September 2017.

Sejumlah kategori yang menjadi unggulan Kotawaringin Timur diantaranya paduan suara anak-anak, musik pop gerejawi, vokal grup dan lainnya. Made yakin dengan potensi besar penyanyi-penyanyi gerejawi di Kotawaringin Timur.

Tahun lalu di tingkat nasional, Kotawaringin Timur dapat medali emas untuk kategori musik pop gerejawi. Itu prestasi yang awalnya mustahil karena biasanya dikuasai kontingen dari kota-kota besar karena mereka memiliki semua fasilitas, tapi ternyata berhasil diraih sehingga menempatkan daerah ini di posisi nomor dua di Indonesia setelah Ambon selaku tuan rumah.

"Target utama kami sebenarnya adalah target spiritual yakni bagaimana dengan puji pujian dan memuliakan Tuhan dengan tulus, sehingga dalam setiap hari dalam kehidupan sehari-hari kita tulus menyayangi. Kami juga berharap peserta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," harap Made.

Penyanyi yang terpilih bergabung dalam kontingen Pesparawi Kotawaringin Timur diharapkan berlatih dengan serius dan tulus. Dengan kesungguhan dalam berlatih dan menampilkan yang terbaik, prestasi akan datang dengan sendirinya.

Made mengucapkan terima kasih karena pemerintah daerah, khususnya Bupati H Supian Hadi yang membantu menyiapkan peralatan musik untuk latihan. Kontingen akan berusaha maksimal agar bisa mempersembahkan prestasi membanggakan bagi Kotawaringin Timur.