Rabu, 23 Agustus 2017

Ronaldo Tetap Jadi Atlet Dengan Bayaran tertinggi Versi Forbes

id Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Ronaldo Tetap Jadi Atlet Dengan Bayaran tertinggi Versi Forbes
Ronaldo Tetap Jadi Atlet Dengan Bayaran tertinggi Versi Forbes
Cristiano Ronaldo merayakan keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions 2017 usai mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 di Wales, Sabtu (3/6/17). (http://www.uefa.com/uefachampionsleague)
New York (Antara Kalteng) - Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo tetap berada di puncak daftar 100 atlet dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes, dengan atlet basket Cleveland Cavaliers LeBron James naik ke posisi kedua dalam daftar pemain NBA.

Pemain asal Portugal berusia 32 tahun tersebut diperkirakan memperoleh total pemasukan 93 juta dolar Amerika (sekitar Rp1,23 triliun), 58 juta dolar Amerika (sekitar Rp771,9 miliar) dari gaji sepak bolanya dan 35 juta dolar Amerika (sekitar Rp465,8 miliar) dari pemasukan iklannya.

Ini adalah tahun kedua berturut-turut Ronaldo memuncaki daftar tersebut, yang dirilis pada Rabu (07/06) beberapa hari setelah memimpin kemenangan 4-1 atas Juventus yang membuat Real Madrid menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar Liga Champions.

James, dengan perkiraan pendapatan sebesar 86,2 juta dolar Amerika (sekitar Rp1,14 triliun), adalah salah satu dari 32 pemain NBA yang berhasil menduduki 100 posisi teratas -- hingga 18 tahun lalu.

Dia mengambil alih posisi kedua dari pesepak bola asal Argentina Lionel Messi, yang kini berada di posisi ketiga dengan 80 juta dolar Amerika (sekitar Rp1,06 triliun), AFP.

Penerjemah: Ida Nurcahyani

Editor: Rachmat Hidayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga