Sabtu, 24 Juni 2017

Arema Gagal Kalahkan Tamunya yang "Parkir Bus"

id arema FC, liga 1, perseru serui
Arema Gagal Kalahkan Tamunya yang
Pesepak bola Arema Malang Esteban Vizcarra (tengah) bersama rekannya berlatih. ( ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Malang (Antara Kalteng) - Arema FC gagal meraih poin sempurna di kandang setelah ditahan imbang 0-0 tim tamunya Perseru Serui dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu malam.

Sejak kick off Arema FC maupun Perseru Serui langsung saling menyerang, namun kedua tim belum mampu menerobos lini pertahanan lawan masing-masing, bahkan selalu kandas di lini tengah.

Sebenarnya tim tuan rumah mendapatkan sejumlah peluang, seperti yang terjadi pada 10 menit awal pertandingan. Arema FC mendapatkan peluang dari pergerakan Dedik Setiawan yang menerima umpan terobosan dari Benny Wahyudi, namun sayang posisi Dedik offside sehingga gagal membuka kesempatan untuk menyarangkan bola ke gawang Perseru Serui yang dikawal Sukasto Effendi.

Bahkan, pada menit ke-12, Arema mendapat peluang tendangan langsung ke gawang Perseru tapi gagal dimaksimalkan. Peluang kembali diperoleh Arema pada menit ke-31 saat mendapatkan kesempatan tendangan bebas dari area yang cukup ideal. Nasir yang dipercaya mengeksekusi bola mati itu gagal menjebol gawang Perseru.

Kesempatan emas dan peluang yang tercipta dari penguasaan bola yang cukup dominan dari pemain Arema itu belum juga mampu membobol gawang Sukasto Effendi. Pertahanan yang cukup rapat, bahkan bisa dibilang "parkir bus" Perseru cukup merepotkan para pemain Arema untuk menerobos kokohnya lini belakang.      
    
Sementara itu, tim tamu juga tak kalah agresifnya untuk membobol gawang Arema yang dikawal Dwi Kuswanto. Meski sebagai tim tamu, para pemain Perseru tak sedikit pun mengendorkan serangannya. Anak asuh Agus Yuwono itu tampil dengan percaya diri mengimbangi permainan Arema.

Sederet peluang emas pun tercipta. Pada menit ke-8, Perseru mendapat peluang umpan silang dari sebelah kiri yang disepak Mariando. Namun sayang peluang itu bisa disapu oleh Benni Wahyudi. Peluang kembali tercipta pada menit ke-44, bahkan Mariando sudah berhadapan dengan kiper, namun tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Arema.

Hingga wasit Anas Adrian menutup laga skor tetap 0-0.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga