Kung fu di mata aktor Hongkong Tony Leung

id Tony Leung

Kung fu di mata aktor Hongkong Tony Leung

Tony Leung (www.china.org.cn) istimewa

Penting bagi saya berlatih kung fu untuk benar-benar menjadi karakter yang saya mainkan
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Hongkong Tony Leung Chiu-Wai memandang kung fu lebih merupakan "praktik spiritual dan cara hidup", dibandingkan hanya sekedar pertarungan murni.

Pencerahan tentang makna kung fu ini didapatkannya saat menyiapkan perannya dalam film laga terbaru "The Grandmaster", yang berkisah tentang master dari Bruce Lee, Yip Man.

Leung mengatakan kepada Xinhua, bahwa ia banyak mempelajari semangat dari kung fu dan bagaimana menjadi seorang master bela diri saat menggarap film tersebut.

"Master terhebat adalah dia yang memahami tentang hidup dan dia, setelah segalanya, berdiri disana, dengan tetap tersenyum," kata Leung yang memerankan Yip, master bela diri Wing Chun di film "Grandmaster".

"Grandmaster" yang tayang perdana di China pada awal Januari, disutradarai oleh Wong Kar Wai.

"Saat masin anak-anak, saya berpikir bahwa hanya polisi dan penjahat yang belajar bela diri. Tapi saat kita benar-benar mengetahui, ini adalah sikap dan semangat yang dapat membimbing kita saat berhadapan dengan orang dan masalah," katanya.

Demi mendapatkan penampilan terbaik Leung, Wong Kar Wai mengundang murid Yip Man, Duncang Leung Siu Hung, untuk melatih Leung dan menceritakan tentang Yip Man pada sang aktor.

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar