Pemkab Pulang Pisau ajak masyarakat jaga kamtibmas sambut Pemilu 2024

id pemkab pulang pisau, sekda pulang pisau, tony harisinta, pemilu 2024, pulpis, pulang pisau

Pemkab Pulang Pisau ajak masyarakat jaga kamtibmas sambut Pemilu 2024

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta dalam kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pengamana Pemilu 2024, Selasa (31/10/2023). (ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau)

Pulang Pisau (ANTARA) -
Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Tony Harisinta mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di musim politik ini mulai dari tahapan Pemilu hingga berakhir.
 
“Jangan terpecah belah dan mari bersatu padu sehingga Kabupaten Pulang Pisau tetap aman, nyaman dan kondusif,” kata Tony Harisinta di Pulang Pisau, Selasa.
 
Mewakili Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani, dirinya mengapresiasi Polres yang telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral. Semua pihak tentu berharap Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar, sehingga diperlukan peran aktif dari seluruh pihak terkait.
 
Suksesnya pemilu, kata Tony, bukan semata kinerja satu elemen saja, tetapi didukung kesiapan berbagai elemen. Di antaranya penyelenggara, pengawas, aparat keamanan, kedewasaan berfikir dan bertindak para politisi, serta tingkat kesadaran demokrasi masyarakat.

Baca juga: Seorang karyawan PT KLS ditemukan tewas di kebun sawit Pulang Pisau
 
Ia juga mengingatkan seluruh pihak meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dini terhadap potensi yang dapat mengganggu situasi sosial, politik, keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
“Deteksi dini dan cegah dini harus ditingkatkan agar tidak sampai berkembang menjadi konflik secara terbuka,” ucapnya.

Baca juga: Minuman keras oplosan renggut dua nyawa di Pulang Pisau
 
Dikatakannya, komponen penyelenggara pemilu harus siaga setiap waktu. Responsif terhadap berbagai masukan dari masyarakat, sehingga menjadi penentu langkah antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan dalam pemilu.
 
Tony Harisinta juga mengungkapkan, pemerintah setempat mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 dan siap berkoordinasi dengan seluruh pihak. Koordinasi harus terus ditingkatkan sehingga tahapan-tahapan pemilu bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: LPPL Radio H2FM Pulang Pisau perluas jangkauan siaran berbasis android

Baca juga: MPA lakukan pembasahan lahan gambut di Kalteng manfaatkan sumur bor

Baca juga: Pj Bupati Pulang Pisau: Pendidikan kesehatan harus dimulai sejak dini