Wagub Ajak Masyarakat Bersyukur Atas Keberhasilan Lamandau

id Wagub Ajak Masyarakat Bersyukur Atas Keberhasilan Lamandau, lamandau,

Wagub Ajak Masyarakat Bersyukur Atas Keberhasilan Lamandau

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Achmad Diran didampingi Bupati Lamandau Ir Marukan dalam peringatan hari jadi ke-12 Kabupaten Lamandau di Nanga Bulik. (FOTO Humas Lamandau)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Achmad Diran mengajak warga masyarakat bersyukur atas berbagai keberhasilan pembangunan yang dicapai Kabupaten Lamandau pada peringatan hari jadi ke-12 daerah pemekaran tersebut.

“Mari kita bersyukur atas keberhasilan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Lamandau dalam rentang waktu 12 tahun terakhir,” katanya saat menjadi inspektur upacara peringatan hari jadi ke-12 Kabupaten Lamandau di Nanga Bulik, Kamis.

Pernyataan tersebut disampaikan Wagub Achmad Diran pada acara peringatan hari jadi ke-12 Lamandau yang dipusatkan di ibu kota kabupaten, Nanga Bulik yang dihadiri pejabat instansi dan pegawai negeri sipil, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Acara ini kita harapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk membangkitkan dan meningkatkan motivasi kita sebagai aparatur pemerintah maupun sebagai masyarakat dalam upaya melakukan yang terbaik membangun Kabupaten Lamandau,” katanya.

Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, SH dalam sambutan yang dibacakan Wagub Ir H Achmad Achmad Diran menyatakan bangga terhadap keberhasilan pembangunan dalam 12 tahun terakhir yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Lamandau.

Melihat perkembangan pembangunan yang dimekarkan 12 tahun lalu ini, Achmad Diran mengajak warga masyarakat bersyukur dan berbangga bahwa daerah otonom baru Kabupaten Lamandau dapat memenuhi indikator keberhasilannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Selain itu, Achmad Diran juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin secara harmonis selama ini, sehingga berbagai program pembangunan yang sedang, dan akan dilaksanakan pemerintah mencapai kemajuan di masa mendatang.

“Kita juga harus berupaya mencegah terjadinya bahaya asap akibat kebakaran hutan, terutama musim kemarau. Saya minta perhatian Bupati dan Walikota se-Kalimantan Tengah agar terus meningkatkan kewaspadaan dan mampu mempertahankan lingkungan,” katanya.

Pada acara yang dimeriahkan atraksi udara prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) itu Achmad Diran mengharapkan Kabupaten Lamandau semakin maju, jaya dan masyarakatnya semakin rukun, damai, cerdas, sejahtera dan bermartabat.

Atraksi udara dari Pangkalan TNI AU Iskandar Provinsi Kalimantan Tengah yang ikut memeriahkan hari jadi ke-12 Kabupaten Lamandau menampilkan atraksi udara seperti aero modelling helikopter, manufer aerobatic dan chuck glide.