Bertemu masyarakat, Teras Narang ajak pilih pemimpin berkualitas di Pilkada 2024

id Anggota DPD RI, Agustin Teras Narang, DPD RI, Teras Narang, kalimantan tengah, kalteng, pilkada 2024, pilkada kalteng

Bertemu masyarakat, Teras Narang ajak pilih pemimpin berkualitas di Pilkada 2024

Anggota DPD RI Agustin Teras Narang saat melakukan pertemuan dan dialog dengan warga Desa Dadahup Baru, Sabtu (27/4/2024). ANTARA/HO-Tim Teras Narang.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota DPD RI Agustin Teras Narang mengajak sekaligus mendorong masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah, terkhusus petani di sekitar area program food estate, agar melihat dan memilih pemimpin yang amanah dan berkualitas pada saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Memilih pemimpin yang berkualitas itu sangat penting untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, kata Teras Narang saat bertemu masyarakat serta petani di Desa Harapan Baru, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Sabtu.

"Apalagi pemerintah Republik Indonesia telah berencana untuk kerjasama dengan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) mengembangkan pertanian padi di Kalteng," ucapnya.

Rencana kerjasama Pemerintah RI dan RRT itu, lanjut dia, harus mendapat dukungan dari pemerintah daerah di Kalteng, termasuk para petani yang harapannya menjadi garda terdepan. Dengan begitu, kerjasama tersebut berdampak besar terhadap kemajuan pertanian di Kalteng.

"Itulah kenapa saya mengajak kita semua untuk benar-benar melihat para calon pemimpin yang amanah dan berkualitas sebelum menjatuhkan pilihan pada saat pilkada 2024," kata Teras Narang.

Baca juga: Jadikan Paskah Nasional sebagai era kebangkitan Kristen berkontribusi bagi bangsa

Selain itu, mantan Gubernur Kalteng periode 2005-2010 dan 2010-2025 ini juga mengajak para petani yang ada di sekitar proyek food estate, agar memanfaatkan secara optimal kerjasama RI dan RRT dalam mengembangkan pertanian padi. Di mana salah satu cara yang dapat dilakukan adalah memanfaatkan secara sungguh-sungguh bantuan yang nantinya diberikan.

Dia mengatakan para aparatur desa yang langsung bersinggungan dengan lokasi kerjasama RI-RRT ini pun, nantinya perlu melihat sekaligus melaporkan secara objektif kepada pemerintah daerah terkait hasilnya. Sebab, melalui laporan tersebutlah dapat diketahui apakah kerjasama itu benar-benar berhasil atau tidak.

"Apapun program yang baik dari pemerintah, harus kita dukung dan optimalkan demi kemajuan negara dan daerah kita. Jadi, Mari bergerak bersama-sama untuk kepentingan dan kemajuan kita bersama," demikian Teras Narang.

Baca juga: Teras Narang: Kerja sama RI-RRT kembangkan pertanian di Kalteng patut diapresiasi

Baca juga: Teras Narang sebut lima nama berpeluang maju di Pilkada Kalteng 2024

Baca juga: "Saya sudah tidak bisa maju jadi calon Gubernur Kalteng," kata Teras Narang