Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6

id Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S5

Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S5 (Samsung Mobile)Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Samsung diperkirakan akan memperkenalkan penerus Galaxy S5 pada kuartal pertama  2015.

Meskipun peluncurannya masih harus menuggu beberapa bulan kedepan, AnTuTu, sebuah situs yang menyediakan salah satu aplikasi benchmarking paling populer yang tersedia di Android, telah mengeluarkan spesifikasi Samsung Galaxy S6.

Situs asal Tiongkok, CNMO, mem-posting screenshot yang mengungkapkan spesifikasi Samsung Galaxy S6 dalam database AnTuTu tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 yang muncul di AnTuTu menyebutkan bahwa handset tersebut akan dibekali dengan 5,5 inci HD Quad (1440 x 2560) display, kamera belakang 20 MP, dan kamera menghadap ke depan 5 MP.

Selain itu, handset dengan nomer seri SM-G925F ini juga akan dilengkapi dengan prosesor 64-bit, octa-core Exynos 7420 dengan ARM Mali-T760 GPU,Android 5.0 Lollipop, 3 GB RAM, dan memori internal 32 GB.

Dari segi desain, Galaxy S6 akan terbuat dari aluminium (meskipun hanya sebagian) seperti handset Samsung lainnya yang dirilis akhir-akhir ini, Galaxy Alpha, Galaxy A5, dan Galaxy Note 4.

Selain versi biasa, Samsung Galaxy S6 juga akan memiliki versi lain, yakni Samsung Galaxy S6 Edge yang memiliki layar lengkung ala Galaxy Note Edge.

Melihat pendahulunya, Samsung Galaxy S5, yang diumumkan pada bulan Februari dan dirilis pada bulan April, Galaxy S6 diperkirakan akan diperkenalkan pada waktu yang sama tahun depan, demikian seperti dilansir Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia