PKK Barito Utara Gelar Lomba Maulid Habsyi

id PKK Barito Utara, Gelar Lomba Maulid Habsyi, Habsyi, Barut, Sri Hidayati

PKK Barito Utara Gelar Lomba Maulid Habsyi

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Sri Hidayati membuka kegiatan lomba Maulid Al Habsyi di Water Front City (WFC) di Muara Teweh, Senin (01/02). (Istimewa).

Maka dari itu saya berharap apapun yang menjadi hasil dari lomba ini bukanlah rekayasa ataupun nepotisme namun perlombaan ini betul betul adalah yang terbaik dan berhak mengemban sebagai pemenang,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan lomba Maulid Al Habsyi tingkat kabupaten diikuti 27 grup atau 405 orang di water front city di Muara Teweh, Senin.

Ketua TP PKK Barito Utara Sri Hidayati mengatakan, salah satu program PKK adalah penghayatan dan pengamalam Pancasila. Maka pada kesempatan kali ini pihaknya melaksanakan lomba Maulid Al Habsyi tingkat Kabupaten Barito Utara.

"Diharapkan melalui lomba ini bisa meneladani sikap dan perilaku serta akhlak Rasulullah SAW, terutama kejujuran dan tanggung jawab yang diemban beliau sehingga membawa arah perjalanan hidup kita sesuai syariat Islam," kata Sri Hidyati yang juga istri Bupati Nadalsyah.

Lomba ini, kata dia, merupakan lomba yang kedua kalinya dilaksanakan oleh TP PKK Barito Utara.

"Maka dari itu saya berharap apapun yang menjadi hasil dari lomba ini bukanlah rekayasa ataupun nepotisme namun perlombaan ini betul betul adalah yang terbaik dan berhak mengemban sebagai pemenang," kata dia.

Kepada peserta diharapkan mengikuti lomba dengan sportif dan ini bukan ajang untuk bersaing namun jadikanlah sebagai tempat bersilaturrahmi dan berlatih serta bertukar ilmu untuk kemajuan yang akan datang.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta lomba, berlombalah dengan sportif agar menghasilkan yang terbaik," ujarnya.

Ketua panitia pelaksana Normawati mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga melalui kegiatan ini kita dapat diingatkan tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, karena pribadi dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW sangat relefan diterapkan pada masa sekarang.

"Kegiatan ini juga menjadi sarana dakwah yang mengandung upaya untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi diantara kita sehingga dapat mewujudkan kecintaan kepada beliau dengan puji-pujian yang diperdengarkan pada lomba Maulid Al Habsyi ini," kata dia.