Konsol Game Xbox One Kalahkan Penjualan Sony PlayStation 4

id Xbox One, Konsol Game Xbox One Kalahkan Penjualan Sony PlayStation 4

Konsol Game Xbox One Kalahkan Penjualan Sony PlayStation 4

Microsoft mengumumkan edisi terbatas dari Xbox One S, Gears of War 4 Limited Edition 2TB Bundle. (xbox.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Menurut perusahaan riset pasar NPD, Xbox One menjadi konsol game terlaris di Amerika Serikat untuk bulan Juli, mengalahkan Sony PlayStation 4. 

Kabar tersebut diungkapkan oleh kepala pemasaran Xbox, Aaron Greenberg, melalui akun Twitter-nya, @aarongreenberg.

"Terima kasih kepada semua orang yang membantu membuat #XboxOne #1 penjualan konsol pada bulan Juli menurut #NPD, menyenangkan bisa kembali di puncak!," tulis dia.

Konsol game milik Microsoft tersebut terakhir kali menduduki posisi teratas pada Oktober 2015. Namun, secara keseluruhan, PlayStation 4 telah mendominasi pasar Amerika Serikat.

Meski demikian, hal itu tidak berarti bahwa Xbox One tidak terjual dengan baik - pada kenyataanya, Desember 2015 menjadi bulan baik bagi konsol game tersebut.

Selain itu, pada Januari tahun ini, Microsoft juga mengungkapkan bahwa penjualan "seumur hidup" dari konsol tersebut mencapai angka setidaknya 18 juta unit.

Lonjakan penjualan pada Juli juga dapat dikaitkan dengan penawaran Xbox One, di mana Microsoft juga merilis Xbox One S. Perlu disebutkan bahwa laporan NPD bulan Juli tersebut belum tersedia untuk umum, dan akan dirilis minggu depan, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia