Tottenham Hotspur Rekrut Moussa Sissoko

id tottenham hotspur, moussa sissoko

  Tottenham Hotspur Rekrut Moussa Sissoko

Logo Tottenham Hotspurs (istimewa)

London (Antara/Reuters) - Tottenham Hotspur telah menyelesaikan perekrutan gelandang Newcastle United Moussa Sissoko dengan ikatan kontrak lima tahun, demikian dikonfirmasi klub Liga Inggris itu pada Rabu.

Pemain internasional Prancis itu sempat terlihat akan pindah ke Everton, namun kemudian memilih Spurs setelah klub London itu mengajukan tawaran larut untuk pemain 27 tahun tersebut.

"Sangat gembira untuk bergabung dengan Spurs untuk lima tahun mendatang," cuit gelandang itu pada akun Twitter resminya (@MoussaSissoko).

Sissoko, yang memperkuat Prancis di final Piala Eropa pada musim panas ini, menghabiskan tiga musim dengan Newcastle setelah didatangkan dari Toulouse pada 2013, dan terdegradasi bersama klub timur laut Inggris itu pada musim lalu.

Sebelumnya, Tottenham telah merekrut penyerang Olympique de Marseille Georges-Kevin Nkoudou dengan ikatan kontrak lima tahun, sedangkan Clinton N'Jie dipinjamkan ke klub Prancis itu selama semusim.

Nkoudou (21), yang merupakan kapten timnas Prancis U-21, mencetak lima gol dari 28 pertandingan liga musim lalu ketika Marseille finis di peringkat ke-13.

"#NkoudouSigns namun saya sekarang telah berusia 40 tahun maka saya tidak yakin dapat secepat biasanya," gurau Nkoudou melalui akun Twitternya setelah negosiasi berlarut-larut antara kedua klub akhirnya selesai pada hari terakhir bursa transfer.

Pemain internasional Kamerun N'Jie (23), bergabung dengan Spurs dari Olympique Lyonnais pada Agustus tahun lalu, namun diganggu masalah cedera dan hanya delapan kali tampil di liga musim lalu.

Tottenham, yang mengoleksi lima angka dari tiga pertandingan, selanjutnya akan mengunjungi klub juru kunci Stoke City pada 10 September.