Warga Kuala Kapuas Keluhkan Traffic Light Jalan Utama, Ada Apa?

id kapuas, jalan utama kuala kapuas, traffic light

Warga Kuala Kapuas Keluhkan Traffic Light Jalan Utama, Ada Apa?

Traffic Light sebagai salah satu fasilitas pengaturan dalam berlalu lintas bagi pengguna jalan terlihat mati total pada Rabu. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sudah beberapa pekan ini fasilitas lalu lintas traffic light di beberapa lokasi jalan utama kota Kuala Kapuas terpantau hampir setiap waktu padam tidak berfungsi.

Perempatan jalan Ahmad Yani yang cukup padat arus lalu lintasnya sudah beberapa hari mati total. "Kalau lampu merah yang di sini sudah tiga hari lalu mati mas. Biasanya juga jika ada hujan deras, maka setelah itu lampu lalu lintas itu akan mati dan itu sudah beberapa kali terjadi," kata Yanoor salah satu warga setempat yang mengeluhkannya, Kamis.

Sementara itu traffic light lainnya yang terdapat di pertigaan Tambun Bungai depan kantor Kejaksaan Negeri Kapuas justru sudah lebih seminggu mati tidak berfungsi serta lampu pengatur lalu lintas di jalan Pemuda dan Tjilik Riwut kini hanya lampu hijau dan kuning yang berfungsi sebagai tanda berhati-hati.

"Ini tentu menyulitkan bagi pengguna jalan yang mengendarai kendaraan roda empat maupun roda dua karena tidak berfungsinya secara maksimal traffic light itu," kata Amri Baharudin mantan Kepala Dinas PU Kapuas.

Jika melihat dari pemasangannya yang baru dengan sistem tenaga surya tersebut, menurut Amri, mestinya pihak terkait segera melakukan pembenahan. "Kalau lihat secara proyek, itu kan ada masa pemeliharaannya. Hendaknya cepat diperbaiki," pintanya.

Ditambahkannya, fasilitas yang dibuat untuk kenyamanan masyarakat pengguna jalan, jangan sampai karena keterlambatan menanganinya, malah bisa membahayakan warganya seperti terserempet atau paling berbahaya tabrakan akibat tidak ada pengaturan rambu lalu lintas.

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar