Akhirnya! Bayi Hidrosefalus Asal Barut Dirujuk ke RSUD Palangka Raya

id Bayi penderita hidrosefalus, Muhammad Fadil, Bayi Hidrosefalus Asal Barut Dirujuk ke RSUD Palangka Raya

Akhirnya! Bayi Hidrosefalus Asal Barut Dirujuk ke RSUD Palangka Raya

Akhmad Gunadi atau yang akrab disapa Agi Borneo putra bungsu Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Hj Sri Hidayati saat menyerahkan bantuan untuk orang tua Muhammad Fadil, di RSUD Muara Teweh, Rabu malam. (Foto Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bayi penderita hidrosefalus Muhammad Fadil, anak warga Desa Pendreh Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dirujuk untuk mendapat pengobatan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

"Hari ini bayi bersama kedua orang tuanya dan didampingi pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barito Utara sudah berangkat ke Palangka Raya," kata KNPI Barito Utara, Wardatun Nur Jamilah di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Wardatun, pihaknya mengawal dalam pengobatan bayi penderita hidorsefalus putra ketiga dari pasangan Predi dan Sali itu dalam operasi hingga biaya hidup selama di Palangka Raya.

Bayi itu akan dilakukan operasi dengan biaya melalui BPJS kesehatan yang telah diikutsertakan sebagai peserta BPJS mandiri oleh KNPI Barito Utara untuk satu keluarga (lima orang) yakni orang tua bayi dan anak-anaknya.

"Untuk biaya selama pengobatan orang tua bayi juga mendapat bantuan sebesar Rp33 juta lebih yang berasal dari sumbangan masyarakat yang digalang KNPI dan organisasi pemuda di daerah ini," katanya.

Dia mengajak masyarakat di daerah ini untuk membantu bayi dan keluarganya berobat dan biaya selama di ibukota provinsi Kalteng ini dengan menyalurkan dananya melalui rekening DPD KNPI Barito Utara nomor rekening BRI Muara Teweh 0209-01-000267-56-1.

"Kami siap mengawal pengobatan bayi tersebut sampai selesai," kata Wardatun yang juga anggota DPRD Barito Utara dari Fraksi PPP ini.

Sementara pada Rabu (7/6) malam putra bungsu Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Hj Sri Hidayati, Akhmad Gunadi yang akrab disapa Agi Borneo memberikan bantuan untuk orang tua Muhammad Fadil saat berada di Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh.

"Sebagai sesama saya turut prihatin dan berkirim doa untuk kesembuhan dan kesehatan Muhammad Fadil serta mengharapkan dapat pulih dan normal seperti layaknya kehidupan balita lainnya," kata Agi Borneo usai menyerahkan bantuan.

(Baca Juga : Anggota DPRD Barito Utara Kunjungi Bayi Penderita Hidrosefalus)

Agi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara kiranya dapat memberikan doa dan bantuan.

"Dan bagi para dermawan serta hartawan agar kiranya dapat membantu meringankan beban yang dialami oleh Muhammad Fadil," katanya.