Objek Wisata Sungai Bakau Seruyan Dipadati Ribuan Pengunjung

id Seruyan, sungai bakau, sungai bakau dipadati pengunjung, hari lebaran, Objek Wisata Sungai Bakau Seruyan Dipadati Pengunjung

Objek Wisata Sungai Bakau Seruyan Dipadati Ribuan Pengunjung

Tiga hari setelah Idul Fitri, objek wisata Pantai Sungai Bakau di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, masih terus dipadati pengunjung dari berbagai daerah. (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Objek wisata Pantai Sungai Bakau di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah dipadati pengunjung dari berbagai daerah pada hari ketiga Lebaran 2017.

Pantauan di lapangan, Selasa, ribuan pengunjung rata-rata terdiri dari rombongan yang sengaja datang untuk menikmati indahnya suasana Pantai Sungai Bakau bersama dengan anggota keluarga.

"Setiap Lebaran, saya beserta keluarga selalu berkunjung ke Sungai Bakau," kata salah seorang pengunjung Mahmudah (38).

Warga asli Kuala Pembuang ini mengatakan lebih memilih berkunjung ke Pantai Sungai Bakau karena suasana Pantai Sungai Bakau yang teduh sangat cocok menjadi tempat berkumpul keluarga.

Selain suasana sejuk, di salah satu objek wisata unggulan Seruyan tersebut, ia bersama keluarga juga bisa menikmati indahnya pemandangan pantai dengan hamparan pasir serta ombak yang berasal dari Laut Jawa.

"Ombaknya tidak besar kemudian laut di pinggir pantai juga tidak dalam jadi kita bisa bermain-main bersama dengan anak-anak," katanya.

Pengunjung lainnya asal Sampit, Kotawaringin Timur, Fikri (28) mengaku sengaja datang ke Sungai Bakau untuk melihat langsung kawasan pantai yang masih alami.

"Pantai Sungai Bakau memang sangat potensial untuk terus dikembangkan, namun saat ini pengelolaannya masih perlu ditingkatkan lagi, seperti kawasan parkir bagi pengunjung dan tempat pedagang berjualan masih belum teratur," katanya.

Banyaknya pengunjung ke objek wisata yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Kuala Pembuang ini memberikan berkah tersendiri bagi warga desa di sekitar objek wisata.

Warga Desa Sungai Bakau banyak yang mencoba mengambil keuntungan dengan berjualan makanan dan minuman, olahan ikan asin hingga menyediakan jasa penyewaan perahu bagi pengunjung yang ingin berkeliling di area pantai.