Kontingen Pulpis Target 2 Medali Champions di Pesparawi Kalteng

id pesparawi kalteng, pesparawi pulpis, bupati pupis

Kontingen Pulpis Target 2 Medali Champions di Pesparawi Kalteng

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama unsur Muspida setempat melepas Kontingen Pesparawi Pulang Pisau dari kelompok paduan suara dewasa. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kontingen Pulang Pisau menargetkan dua medali champions dalam ajang Pesta Paduan Suara gerejawi (Pesparawi) XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Lamandau dari sebanyak 10 cabang yang diperlombakan.

"Paling tidak target kita bisa membawa dua champions untuk Pulang Pisau,"” kata Ketua Kontingen Persparawi Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai di Pulang Pisau, Rabu (13/9).

Dengan perolehan dua champions itu, terang Usis, kontingen daerah setempat bisa masuk dalam peringkat lima besar dalam kegiatan tersebut. Target tersebut merupakan target yang akan dicapai Kontingen Pulang Pisau dengan jumlah kekuatan sebanyak 200 peserta dan 50 ofisial pendamping kontingen.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang melepas langsung Kontingen Pesparawi Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2017 mengatakan bonus bagi yang bisa mendapatkan juara untuk masing-masing cabang yang diperlombakan akan diberikan. Untuk itu peserta, ofisial dan pendamping diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan selama berada di Kabupaten Lamandau.

Edy Pratowo mengungkapkan salah satu tujuan Pesparawi adalah membentuk manusia Indonesia seutuhnya yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pemerintah setempat, sudah mempersiapkan kontingen melalui perencanaan anggaran dan dipersiapkan dengan pelatihan yang sangat intensif bersama pelatih lokal maupun pelatih tingkat nasional.

Pelepasan Kontingen Pulang Pisau dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah yang jua dihadiri Wakil Bupati Pudjirustaty Narang dan unsur Muspida setempat. Selain dilepas secara resmi, para peserta kontingen juga menampilkan kebolehan olah vocal dihadapan para tamu undangan.