Taman Kota Askari dan Rumah Pintar Kuala Kapuas Diresmikan

id taman askari kuala kapuas, rumah pintar kuala kapuas, bupati kapuas

Taman Kota Askari dan Rumah Pintar Kuala Kapuas Diresmikan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meresmikan Taman Kota ASKARI , Rumah Pintar serta Videotron di kawasan Bundaran besar Kuala Kapuas, Senin (6/11/17). (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng)- Taman Asmin Kapuas Lestari (ASKARI) dan Rumah Pintar yang terletak di kawasan Bundaran besar Kuala Kapuas yang selama ini ditunggu tunggu akhirnya diresmikan dan terbuka untuk masyarakat umum.

Peresmian dilakukan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang didampingi ketua TP PKK Kapuas serta pejabat hingga tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat. Taman Kota ASKARI dan Rumah Pintar yang dibangun PT Asmin Bara Bronang di Kabupaten Kapuas itu diawali dengan tari tarian, ritual adat pantan timpung dan angkat hambai oleh DAD Kapuas. Senin (6/11/17).

Atas nama pemkab dan masyarakat Kapuas, ucapan terimakasih disampaikan Bupati Kapuas kepada pihak perusahaan yang memberikan bantuannya melalui dana CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya hingga terbangunnya taman kota, rumah pintar serta videotron.

"Mari kita pelihara taman ini dengan baik. Saya minta kepada Dinas PU untuk ke depannya menambah pohon-pohon pelindung supaya rindang nantinya. Saya juga berharap dengan adanya Rumah Pintar semua pelajar bisa betah belajar di sana dengan menggali ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Kemudian, dengan adanya videotron, ia mengatakan, akan jalan siang dan malam selama 24 jam dengan menampilkan data-data informasi tentang Kabupaten Kapuas dan dokumentasi lainnya. 

"Mari kita pertahankan Piala Adipura. Ke depannya kita harapkan dukungan semua pihak agar bisa mengerjakakan tanah yang masih kosong dan mudah-mudahan pihak CRS bisa membeli tanah tersebut dan langsung menatanya. Kalau sudah selesai membangun taman oleh pihak PT Asmin, bisa membangun hal-hal lainnya seperti rumah sakit," imbuhnya.

Sementara itu Direktur PT Asmin Bara Bronang Ir Dadi Sukarso Yuwono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas atas segala dukungan dan partisipasinya sehingga pembangunan taman bisa terlaksana dengan baik.

Sebagai salah satu perusahaan pertambangan yang berlokasi di wilayah Kabupaten Kapuas memiliki komitmen dalam pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dengan mewujudkan pembangunan pusat rekreasi, area bermain, belajar anak dan menjadi bagian dari Ruang Terbuka Hijau di Kota Kuala Kapuas.